Resmikan Gedung Baru, Walikota Eman: Tidak Cukup Hanya Membangun Gedung Saja, Tapi Motivasi Diri dan Rasa Tanggungjawab

Foto: Ibadah pentahbisan Kantor Baru.


SulutPos.com, Tomohon – Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, dan Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly A Sompotan, serta Sekretaris Kota Tomohon, Ir. Harold V. Lolowang MSc, resmi menempati kantor baru. Dimana pada hari ini telah dilaksanakan ibadah pentahbisan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sinode GMIM Bidang Pembinaan dan Penggembalaan, Pdt DR Arthur Rumengan, MTh, Senin, (15/1/2018).

Pengguntingan pita Kantor Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah
Pengguntingan pita Kantor Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah.

Sebelum Ibadah, diawali dengan pengguntingan pita Kantor Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah, yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan sekaligus dilaksanakan doa bersama diruangan Walikota, Wawali dan Sekot oleh Pdt DR Arthur Rumengan MTh.

 Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak
Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak.

Walikota Tomohon, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dengan diresmikannya gedung baru yakni Kantor Wali Kota Tomohon semoga dapat berfungsi sebagaimana yang diharapkan. Walikota menjelaskan, seperti diketahui bersama kantor wali kota Tomohon sebelumnya sudah dijadikan Kantor Pelayanan Publik ‘Wale Kabasaran’, dan kantor yang baru diresmikan merupakan kantor eks Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) Kota Tomohon yang sekarang sudah menjadi Badan Keuangan Daerah (BKD).

“Kita tidak cukup kalau hanya membangun gedung saja, tetapi lebih penting lagi yang akan menempati gedung ini agar lebih termotivasi dan bersemangat dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan mengedepankan profesionalisme dan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam bekerja.” Ujar Walikota.

Hal ini, lanjut Eman, juga mengacu kepada Peraturan Presiden No. 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi, dengan target tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

“Kiranya, jajaran Pemkot Tomohon yang menempati kantor baru bisa menjadi berkat bagi dirinya dan orang lain. Selain itu, dalam menjalankan tugas harus juga dilandasi dengan kasih,” kunci Walikota.

Hadir dalam ibadah syukur tersebut, seluruh pejabat Pemkot Tomohon, para ASN dan tenaga kontrak dijajaran Pemkot. (marthen alow)

(Visited 178 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *