232 Personil Polres Minahasa Amankan Deklarasi Kampanye Damai

Sulutpos.com, Tondano – Kepolisian Resor ( Polres) Minahasa terjunkan 232 anggota pengamanan Deklarasi Kapanye Damai di Lapangan Sam Ratulangi Tondano, Minggu (18/2) sore tadi.

Deklarasi Kampanye Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa dan dilanjutkan dengan Road Show oleh dua pasangan calon (Paslon) yakni Ivan Sarundajang-Careigh Naicel Runtu (Ivansa-CNR) dan Royke Roring-Robby Dondokambey (RR-RD) beserta para pendukungnya ini mengelilingi Danau Tondano dan mengambil start Lapangan Taman God Bless Minahasa dilepas Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng SH, MSi.

“232 personil berjaga di lapangan Sam Ratulangi serta mengawal Road Show dua pasangan calon bersama para pendukung mengeliling Danau Tondano,” Jelas Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK di damping kasubag Humas AKP Hilman Rohendi.

Lebih lanjut kata Kapolres, pengamanan ini suda menjadi tugas kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan, pengamanan serta kenyamanan kepada masyarakat.

“Bukan cuma saat ini kita memberikan pengamanan, tapi sampai proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa nanti,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada para pendukung agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban saat melakukan Road Show.

“Para pendukung agar mematuhi semua aturan, agar tidak terjadi gesekan yang menyebabkan perkelahian antar pendukung,” tegas Pusung.

Dia juga meminta kepada kedua pasangan calon, partai pengusung agar selalu mengingatkan kepada para pendukung untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan calinnya masing-masing.

“Harus saling mengingatkan, baik dari calon, parpol pengusung serta para pendukung agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye hingga pilkada nanti. Agar supaya pilkada nanti bisa berjalan dengan aman damai dan tentram,” pungkasnya.( Ody)

(Visited 94 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *