Ditetapkan KPU, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Resmi Dapat Nomor Urut

Sulutpos.com, Tondano – Setelah tahapan penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa akan masuknya pasanga Roy Roring ( RR) – Robby Dondokambey ( RD) dan Pasangan Ivan Sarundajang – Careig N Runtu sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, maka pada hari ini Selasa ( 13/02) bertempat di Mercure Hotel Tateli Kecamatanan mandolang dilakukan pengundian Nomor Urut Pasangan Calon.

Pengundian Nomor urut yang di gelar dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Meidy Tinangon S, Si MSi, dan didampingi Komisioner lainya, yakni Lord Malonda, Dicky Paseki. Wisye Wilar dan Kristoforus Ngantung ini turut pula di saksikan Ketua KPU Provinsi Yessy Momongan STh, MSi dan Panwaslu Minahasa.

Saat membuka kegiatan Ketua KPU Meidy Tinangon mengatakan agenda yang kini sementara digelar merupakan. Salah sala satu tahapan yang di atur oleh Undang – Undang.

Terlihat antusias baik dari kandidat pasangan calon maupun pendukungnya saat detik – detik pengundian yang akhirnya menghasilkan Pasangan Ivansa – CNR mendapat Nomor urut Satu dan disusul Pasangan ROR – RD sebagai pasangan nomor urut dua.

Terjadi perang yel – yel antara kedua kubu pengusung calon ini setelah pihak penitia memberikan waktu sekitar 5 menit, sebelum dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara pengundian oleh pihak KPU dan Kedua Paslon ini serta penyerahan berita acara penetapan Paslon dan diserahkan kepada kedua pasangan Calon juga kepafa Panwas Kabupaten Minahasa.

Turut hadir dalam dalam Pengundian nomor urut ini, Kapolres Minahasa, Kapolres Tomohon, Kapolresta Manado, Kejakaan Minahasa, Dandim 1302 Minahasa juga Dandim 1309 Manad dan Perutusan Pemkab Minahasa. ( Ody)

(Visited 324 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *