Pelaksana Tugas Bupati Mitra Diminta Mundur dari Jabatannya

Foto: Demo organisasi Forum Masyarakat Mitra Bersatu, menuntut Plt Bupati turun dari jabatannya.


SulutPos.com, Ratahan – Ribuan warga Minahasa Tenggara (Mitra) yang tergabung dalam organisasi Forum Masyarakat Mitra Bersatu melakukan aksi demo yang berpusat di Kantor DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) meminta  Plt Bupati turun dari jabatannya, pada Rabu (21/02/2018).

“Kami organisasi yang tergabung dalam forum Masyarakat Mitra Bersatu menuntut Pelaksana Tugas Bupati Ronald Kandoli,.. diduga telah melanggar Pemendagri No. 74 tahun 2016,” seru Veppy Rambi dalam orasinya.

Sementara itu, menurut Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, yang secara langsung memantau kondisi di lapangan, mengatakan bahwa pendemo juga meminta supaya pihak Kepolisian mengusut tentang ujaran kebencian melalui media sosial.

“Nanti kita (Polres) mau menunggu dari pihak pendemo untuk melaporkan kejadian secara resmi kepada pihak Kepolisian, untuk kita tindak lanjuti dan kita lihat dari unsur-unsur pasal yang ada mengenai ujaran kebencian” jelas Winardi.

Mengenai penurunan foto Bupati (James Sumendap), Kapolres mengatakan lebih tepat etikanya dari pemerintahan dan nantinya akan di tindak lanjuti dari Kemendagri melalui Gubernur. (Svide)

(Visited 304 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *