Permudah Pengelolaan Keuangan Desa, Pemkab Minahasa Gelar Bimtek Siskeudes

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah menggelar Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Keuangan Desa (Siskeudes) pada senin (12/2) bertempat di Aula Wulan SMKN 1 Tondano.

Asisten Perintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi, mengatas namakan Bupati Minahasa mengatakan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Keuangan Desa ini di khususkan bagi pengelola dana desa.

“Kalau Bimtek ini berjalan dengan baik, maka, akan sangat membantu bagi pengelola keuangan didesa, dimana aplikasi ini jika dimanfaatkan dengan baik maka akan mempermudah pengolahan keuangan termasuk laporan keuangan desa,” ujarnya Asisten I Setdakab Minahasa.

Dijelaskannya pula bahwa pengelolah keuangan desa kesulitan dalam pencairan dana desa dari pemerintah pusat, namun, dengan adanya aplikasi ini maka akan mempermudah pencairan lewat laporan pertanggungjawaban.

“Kita ketahui bersama, bahwa lancarnya pencairan dana desa, ditentukan oleh laporan keuangan didesa, jadi, dengan adanya sistem ini maka mempermudah pelaporan penggunaan dana desa, sehingga tidak ada lagi kendala pelaporan, sehingga dana akan cepat ditransfer oleh Pemerintah Pusat,” pungkasnya.

Kegiatan inipun akan digelar selama empat hari dari tanggal 12 sampai 15 febuari mendatang.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Dra Ria Suwarno, Sekdis Katrine Mait Hukum Tua, Sekdes, dan Pengelolah Keuangan Desa se- Kabupaten Minahasa.( Ody)

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *