Pertandingan Bridge ‘IVANSA CUP’ dan ‘CNR CUP’, 16 — 17 Februari 2018

Foto: Undangan Pertandingan Bridge ‘Ivan Sarundajang CUP’ (IVANSA CUP) dan ‘Careig Naichel Runtu CUP’ (CNR CUP).


SulutPos.com, Manado – Bridge memberikan pelatihan mental yang sangat baik (excellent mental training), meliputi perhitungan kemungkinan (probabilitas) kartu, analisis data dan kemampuan mengingat. Di dalam bridge, saling pengertian diciptakan di antara pemaian dalam pasangannya adalah hal yang sangat diutamakan dan karena itu komunikasi, keserasian (harmony) dan kesetia-kawanan (solidarity)  harus didahulukan.

John Taroreh SH
John Taroreh SH

Hal ini disampaikan oleh John Taroreh SH, selaku Ketua Panitia kegiatan ‘Ivan Sarundajang CUP’ (IVANSA CUP) dan ‘Careig Naichel Runtu CUP’ (CNR CUP). Menurut Bung John (sapaan akrab), Bridge adalah permainan yang dilandasi kemampuan komunikasi di antara pemain dalam satu pasangan kawan maupun lawan.

“Bridge memberikan perbandingan hasil yang diperoleh pasangan dengan (distribusi) kartu yang sama. Jadi tidak ada faktor untung-untungan di dalamnya. Artinya, bridge adalah ketrampilan mengolah dan mengambil keputusan (a game of skill and judgment) atas informasi pada distribusi kartu, benar-benar olahraga sejati,” papar Bung John, yang tahun lalu ikut pertandingan kejurnas Bridge senior di Surabaya.

Ditambahkannya, salah satu tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit pemain dan menemukan potensi atlit muda yang nantinya bisa bertanding di tingkat Nasional maupun Internasional.

Kegiatan Pertandingan Bridge ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 17 Februari 2018, terbuka untuk umum. Sementara untuk contact person (pendaftaran) dapat menghubungi;

  1. John Taroreh SH (Hp. 081356605888)
  2. Alfrits Ticoalu      (Hp. 085240670007)
(Visited 357 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *