Tingkatkan Mutu Guru di Pinogaluman Melalui Pelatihan SGI Master Teacher

Foto: Sosialisasi tentang program SGI Master Teacher, di SDN 01 Tombulang, Kecamatan Pinogaluman, Kamis, (15/2/2018)


SulutPos.com, Boroko – Tim Sekolah Guru Indonesia (SGI) yang beranggotakan 3 orang trainer guru Desita Erviani MPd dari Palembang, guru Ade Munawar Luthfi SPd, dari Depok dan guru Ulfah dari Medan, serta satu (1) pengelola SGI, guru Muniroh, berkesempatan untuk bersosialisasi di SDN 01 Tombulang Kecamatan Pinogaluman, Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) Kamis, (15/2/2018)

Guru Desita menyampaikan sosialisasinya tentang program SGI Master Teacher. Dikatakannya, Program ini adalah program pelatihan intensiv para guru agar dilatih dan dibina menjadi guru 3P, yaitu guru Pendidik, Pengajar dan Pemimpin.

Dalam kesempatan itu hadir Iwan Purwantoro selaku Kabid Pendidikan Dasar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mewakili Bapak Dinas, yang sangat menyambut baik dan menyampaikan bahwa ini merupakan kesempatan luar biasa untuk para guru agar ikut serta dalam pelatihan SGI Master Teacher.

Purwantoro mengatakan bahwa Harga diri, martabat kita sebagai guru hanya bisa diciptakan dan diwujudkan apabila kita ingin maju, dan salah satunya ikut serta melalui program ini,  “Karena sesungguhnya pekerjaan guru itu mulia yaitu memanusiakan manusia,” kata Purwantoro.

Kualitas pendidikan, Purwantoro melanjutkan, tergantung dengan kualitas gurunya. Karena gurulah yang mempunyai pengaruh penting dalam proses pembelajaran. Gurulah yang berinterakasi secara langsung bersama siswa, mendidik mereka menjadi manusia yang seutuhnya.

“Dengan adanya penambahan / upgrade ilmu, maka pengembangan profesionalitas guru akan meningkat sehingga terciptanya pembelajaran yang berkualitas. Semoga guru yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow Utara khususnya Kecamatan Pinogaluman bisa ikut serta dalam pelatihan ini,” ujarnya. (*)

(Visited 292 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *