Danny Rindengan: Perangkat-perangkat Daerah Minsel tidak Serius Mengikuti MUSRENBANG Kabupaten

Foto: Suasana Musrenbang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk RKPD tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Selasa (27/03/2018)


SulutPos.com, Amurang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk RKPD tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Selasa (27/03/2018), yang turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Selatan (Minsel), Drs Danny Rindengan.
Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Selatan (Minsel), Drs Danny Rindengan.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 10.00 Wita dan berakhir pada pukul 16.00 Wita, tetapi dari pantauan wartawan, sesudah jam makan siang dan akan masuk pada sesi tanya jawab, sudah banyak perangkat daerah yang meninggalakan tempat Musrenbang berlangsung.

Menurut Danny Rindengan yang selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minsel, mengatakan Musrenbang kali ini sangat penting dan kegiatan ini selalu dipantau oleh pimpinan kita, Bupati dan Wakil Bupati, makanya tadi saya agak kesal ketika ada perangkat-perangkat daerah yang tidak serius untuk mengikuti kegiatan ini.

“Dan pasti kami akan melaporkan ke pimpinan,” sambung Sekda ketika ditemui wartawan sesudah Musrenbang berakhir.

Sedangkan, menurut Samuel Onibala yang merupakan Tokoh Masyarakat yang hadir mengikuti Musrenbang tersebut, menyesalkan kejadian itu. Menurut Onibala, mereka membutuhkan kehadiran dari SKPD-SKPD, apalagi mereka yang berkepentingan di point-point yang kami usulkan.

“Kami sebagai tokoh masyarakat kecewa, karena mereka seolah tidak ada tanggung jawab, hanya mengikuti setengah acara dan tidak mau mendengar usulan, padahal usulan-usulan ini sangat penting,” tutup Onibala yang merupakan tokoh masyarakat Desa Raanan Baru. (Svide)

(Visited 431 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *