Laporan Investigasi Mendiang Jurnalis Slovakia Diterbitkan

Foto: Lilin-lilin dipasang untuk mengenang wartawan Slovakia Jan Kuciak dan pacarnya Martina Kusnirova, terlihat di foto, di Bratislava, Slovakia, 28 Februari 2018. AP


SulutPos.com, Bratislava – Sebuah situs web Slovakia telah menerbitkan laporan investigasi yang ditulis oleh wartawan Jan Kuciak yang belum selesai mengenai dugaan hubungan pemerintah. Kuciak baru-baru ini dibunuh.

Kuciak dan pacarnya, Martina Kusnirova, dibunuh Minggu (25/2), di rumah mereka di timur Bratislava. Ini adalah pertama kalinya seorang jurnalis dibunuh di Slovakia karena tulisannya.

Baca: Wartawan Slowakia Dibunuh Karena Tulis Laporan Terkait Mafia Italia

Laporan Kuciak menggambarkan dugaan hubungan antara seorang tersangka anggota Ndrangheta, keluarga mafia Italia di Slovakia dan dua pembantu senior Perdana Menteri Robert Fico.

Dua pejabat, yaitu Sekretaris Dewan Keamanan Viliam Jasan dan Penasihat Negara Bagian Maria Troskova, mengatakan bahwa mereka terkejut dengan pembunuhan tersebut, tapi membantah memiliki kaitan dengan peristiwa tersebut. Mereka mengatakan bahwa mereka mengundurkan diri dari jabatan mereka sampai penyelidikan selesai. [as]

VOA News

(Visited 112 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *