PAD dari Sektor Pajak Pemkab Minsel Capai 106%, Retribusi 89%

Foto: Sekretaris BPPRD, Donald Mintalangi.


SulutPos.com, Amurang – Tahun 2017, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Minsel (sesudah Perubahan Anggaran) untuk Pajak sebesar 11.555.583.553, realisasinya adalah 12.241.427.671, atau capai 106%. Hal ini disampaikan oleh Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melalui Sekretaris BPPRD, Donald Mintalangi.

Donald Mintalangi mengatakan, bahwa untuk pencapaian Retribusi, Kabupaten Minahasa Selatan sebesar Rp. 5.292.391.882 dari target yang tetapkan yaitu Rp. 6.008.080.893, atau capai 86%.

“Tetapi Retribusi tersebut dikelolah oleh beberapa SKPD terkait, jadi kami di sini sebagai Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi hanya sebagai kontrol dan juga sebagai koordinasi pengelolaan Pajak dan Retribusinya,” jelas Sekretaris BPPRD Minsel saat di temui wartawan media ini di kantornya, Kamis (22/03/2018).

Sementara untuk target PAD untuk tahun 2018, Mintalngi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengusulkan, hanya saja belum menerima buku APBD, “Mengenai itu (APBD), yang pasti itu sudah ada di bagian keuangan,” kata Mintalangi.

Menyangkut PAD, itu sudah termasuk seluruh pemasukan yang ada di kabupaten Minsel, jadi langsung berkoordinasi di bagian keuangan karena terminal anggaran berada di sana, tambah Mintalangi.

“Begitu juga dengan program pemerintah Kabupaten Minsel dan anggaran yang di biayai oleh APBN, langsung konfirmasi di bagian Keuangan,” ungkap Donald.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, (pada tanggal 21 dan 22 Maret ), wartawan media ini sudah sempat mewawancarai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Sekdakab Minsel), dan hanya menyarankan wartawan untuk mengkonfirmasikannya ke BPPRD.

Sementara itu, Badan Keuangan belum sempat ditemui, menurut salah satu staf, Kaban Keuangan Pemkab Minsel sedang Tugas Luar. (Svide)

(Visited 420 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *