Sekda Korengkeng Terima Kunjungan KSD Amerika

Sulutpos.com, Tondano – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi menerima kunjungan Sekretaris Kawanua Se-Dunia (KSD) Amerika Serikat Stherry Tangkilisan dan Bendahara KSD AS Mr Rodney Stearns pada Rabu, (21/03) di Ruang Kerja Sekdakab, Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dan Kepala Bidang Kebudayaan Melissa Rondonuwu SP, Sekdakab Jeffry Korengkeng menyambut baik kunjungan kedua warga negara AS tersebut dan melakukan pembicaraan seputar rencana dan program Kawanua Se-Dunia pulang kampung untuk pada akhir bulan Oktober 2018 nanti.

“Atas nama Penjabat Bupati Minahasa Bapak Drs Royke Mewoh, saya menyambut baik kunjungan Mr Rodney dan Mrs Stherry selaku pimpinan KSD Amerika Serikat ini, dan mendukung rencana mereka yang akan menggelar Bakti Sosial dan berbagai Lomba Seni dan Budaya Minahasa dalam rangka Program Kawanua Se-Dunia (KSD) Pulang Kampung pada Oktober nanti” kata Korengkeng.

Dikatakan Korengkeng, pihaknya akan mendukung penuh dan untuk teknis kegiatan selanjutnya akan dibahas bersama Kadis Pariwisata dan OPD teknis lainnya.

Sementara Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo mengatakan bahwa program KSD Pulang Kampung pada akhir Oktober nanti, sangat bertepatan dengan rencana Pemkab Minahasa menggelar Festival Danau Tondano 2018 pada tanggal 26 Oktober s/d 5 November 2018 nanti.

Dikatakan Tumundo bahwa dalam momen itu nantinya, pihak Kawanua Se-Dunia akan menggelar Lomba Maengket, Lomba Katrili dan Lomba Musik Kolintang dengan total hadiah puluhan juta rupiah, serta Bakti Sosial dan kegiatan lainnya.

Tumundo turut memberikan apresiasi atas program kegiatan tersebut yang tentunya akan mempromosikan potensi seni, budaya dan pariwisata Minahasa ke seluruh dunia.

Setelah pertemuan dengan Sekda JRK, Sekretaris KSD AS Stherry Tangkilisan dan Mr Rodney diajak Kadis Tumundo didampingi Kabid Kebudayaan Melissa Rondonuwu dan Ketua Ikatan Waraney Wulan Minahasa (IWWM) Megumi Kusen SE ME serta Bendahara IWWM Friska Tani SPi melakukan kunjungan ke objek wisata budaya Benteng Moraya Tondano.(Ody)

(Visited 113 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *