TPA Kulo Selesai di Buat, Tingkat Kesejahteraan Masyarakat di Lihat Dari Banyaknya Sampah di Buang

Sulutpos.com, Tondano – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kulo kecamatan Tondano Utara kabupaten Minahasa, pembangunannya telah selesai di buat. Jadi sampah masyarakat sudah ada tempat penampungannya.

Waktu lalu, proyek pembuatan TPA Kulo sementara di bangun, sampah masyarakat untuk sementara di buang depan jalan masuk TPA tersebut hingga membuat para pengguna jalan mengeluh. Ukuran sampah bertambah banyak, pertanda kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

“Tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, dapat diukur dengan banyaknya sampah yang di buang ke TPA Kulo karena hal tersebut dapat di lihat dari belanja warga di pasar dan supermarket,”terang Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) di DPRD pada (05/03) belum lama ini.

Lanjut di katakannnya juga, TPA Kulo telah selesai di bangun dan depan jalan masuk dulunya tempat sampah masyarakat di letakkan, sudah bersih dan telah di pindahkan pada tempatnya.

“Kepada masyarakat yang sampahnya di letakan bukan pada tempatnya, di himbau supaya menaruh di lokasi lingkungan yang di sediakan pemerintah. Ini di maksud agar mobil sampah dari dinas kebersihan, bisa mengangkut dan membawanya di TPA Kulo,”pungkas JWS.

Sementara kadis Lingkungan Hidup AlVa Montong ketika di konfirmasi mengatakan, untuk sekarang yang paling banyak sampah pelastik dikarenakan semua orang belanja masih menggunakan kantong plastik. Baik sampah basah maupun rumah tangga itu, digabungkan semua sehingga sampah menjadi banyak.

“Hal ini mempunyai keterkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Minahasa semakin meningkat, karena mereka belanja di tokoh supermarket minimarket, semuanya di bungkus dengan kantong plastik, maka meningkatnya sampah-sampah plastik,”pungkas Montong.  ( Ody)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *