Aksi Kemanusiaan dan Pengobatan Gratis Jemaat GMIM Betesda Ranotana

Sulutpos.com, Manado – Aksi Kemanusiaan Donor Darah dan Pengobatan Gratis yang digelar oleh Panitia Hari-Hari Raya Gerejawi (HHRG) Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Manado pada Selasa 10 April 2018 siang hingga sore bertempat di Aula GMIM Bethesda Ranotana.

Kegiatan yang turut diikuti Ketua BPMJ GMIM Bethesda Pdt Handri Mecky Dengah MTh, didampingi Wakil Ketua Pnt Ir Alex Binilang MT, Sekretaris Pnt Novie Lumowa SPd, Ketua Komisi PKB Pnt Ir Jootje Oroh, Pdt Marfien Lumintang STh, Pdt Denny Bidulang STh dan sejumlah Pelayan Khusus (Pelsus) serta para angota jemaat lainnya, menampilkan para tim medis yang terdiri dari Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Prof Kandouw Manado Dr Nella Mandey SpPK, Dr Henry Mandang dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dan Dr Jehosua Sammy Sinolungan MKes dari Fakultas Kedokteran UNSRAT Manado.

Ketua Panitia HHRG Pnt Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Sekretaris Panitia Wenny Imon ST menyampaikan terima kasih atas kepedulian para Pelsus serta anggota jemaat yang mendukung dan turut serta menyumbangkan darah-nya untuk sesama manusia.

“Puji Tuhan dan terima kasih bagi semua Pelsus yang telah menyumbangkan darah dalam kegiatan ini, karena setetes darah kita kiranya dapat memberikan pertolongan bagi sesama manusia” kata Tumundo.

Ditambahkan Tumundo, pihaknya juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih bagi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut atas bantuan obat-obatan dan tenaga medis yang diutus dalam kegiatan ini, juga kepada Kepala UTD RSUP Kandouw beserta jajarannya atas pelayanan yang telah diberikan, serta buat Sym Dr Jehosua Sinolungan yang menjadi Koordinator Lapangan pelaksanaan kegiatan ini.

“Telah menjadi program Panitia HHRG, kegiatan aksi kemanusiaan ini akan dilanjutkan pula pada bulan Agustus dalam rangka HUT ke-71 Jemaat GMIM Bethesda dan saat menyambut Natal pada bulan Desember nanti” urai Tumundo yang juga Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa ini.

Sesuai kegiatan aksi kemanusiaan ini, acara dilanjutkan dengan Seminar tentang Deteksi Dini Kanker Rahim yang diprakarsai oleh Komisi WKI Jemaat Bethesda dengan nara sumber Dr Abram Maukar SPOGK.( Ody)

(Visited 58 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *