Bupati Mewoh Pantau Pelaksanaan UNBK di SMA 3 Tondano

Sulutpos.com, Tondano – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh DEA di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Arody Tangkere MAP pada Senin ( 09/04) tinjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) yang ada di SMA Negeri 3 Tondano tepatnya di Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara.

Kedatangan Mewoh yang juga dan jajaran Pemkab ini disambut Kepala UPT SMA/SMK Minahasa Linda Mamesah S.Pd serta Kepala Sekolah Denny Pakasi.

Saat melakukan Peninjauan ujian ini Mewoh mengatakan teknis kegiatannya sudah berjalan dengan baik.

” Pelaksanaam UNBK di minahasa sudah sangat baik serta peralatan sudah mendukung sehingga saya berharap agar peserta UNBK di minahasa bisa lulus semua,” Terang Bupati.

Adapun jumlah siswa yang ikut UNBK diMinahasa 2836 siswa dengan teknis UNBK atau CBT kali ini  dilakukan dengan penggunaan sistem semi-online. Yakni soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah). Kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline dan hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online.

Dalam kunjungan inipun dilakukan Video Confrens dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey  dengan PJ Bupati Minahasa Drs.Royke H Mewoh DEA terkait kesiapan pelaksanaan  Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) ini.

Kunjungan ini diawali dengan peninjauan ke ruangan ujian di SMA 3 Tondano  mengecek kesiapan Ruangan peralatan untuk di gunakan  para siswa dan siswi.

Turut mendampingi Bupati, Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan MAP, Camat Tondano Utara Jhon Tendean, hukum Tua Kembuan  Olke Wantalagi( Ody)

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *