Henry Simbar: Realisasi PAD Minsel 50 Miliar Lebih

Foto: Kepala Bidang (Kabid) Akuntansi Henry Simbar. (Svide Tulong/SP)


SulutPos.com, Amurang – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melalui Kepala Bidang (Kabid) Akuntansi Henry Simbar, ketika ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, (12/04/2018), mengatakan untuk anggaran PAD Kabupaten Minsel tahun 2017 adalah Rp. 57.074.502.696 sedangkan untuk realisasinya Rp.50.660.513.502.

Di tempat terpisah, melalui Sekertaris BPKAD Melky Manus, menjelaskan untuk target PAD tahun 2018 ini lebih cocok konfirmasi ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

“Kami hanya catat yang realisasi, jadi kalau sumber-sumber yang mengenai dengan target semua itu harus ke Badan Retribusi dan Pajak,” lanjut Manus

Saat ditanya mengenai program di Kabupaten Minsel yang dibiayai oleh APBN, Manus menjelaskan untuk dana APBN yang masuk, itu langsung ke SKPD.

“Setiap SKPD sudah memiliki bendahara,namanya itu bendahara APBN,” tutup Melky.

Sebelumnya, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melalui Sekretaris BPPRD, Donald Mintalangi, tentang PAD, menyarankan untuk mengkonfirmasikannya ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). (Svide)

( Baca: PAD dari Sektor Pajak Pemkab Minsel Capai 106%, Retribusi 89% )

(Visited 390 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *