Peringati HUT Otda Ke – XXII, Sekda Korengkeng Bacakan Amanat Mendagri

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Rabu (25/04) pagi, menggelar Upacara Bendera dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-XXII Otonomi Daerah (Otda) di halaman Kantor Bupati Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Upacara yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Jeffry R Korengkeng ini, dihadiri Asisten I DR Denny Mangala, Para Kepala SKPD, Camat Tondano Raya diikuti para pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Saat membacakan amanat tertulis Mentri Dalam Negeri ( Mendagri) Tjahjo Kumolo Sekdakab Korengkeng menyampaikan bahwa, “Perjalanan usia 22 tahun dimana kedewasaan bersemai, begitu juga dengan perjalanan otonomi daerah kita saat ini yang begitu banyak menyamai maanfaat dan kebaikan bagi seluruh rakyat. Sehingga penyelenggaraan Otda yang diarahkan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif , demokratis dan terpercaya menjadi syarat utama terwujudnya tujuan utama otonomi darah.”

Pemerintah telah melakukan terobosan, kata dia salah satunya menerbitkan peraturan pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelengaraan pemerintah daerah.

“Ini dimaksudkan agar memperjelas mekanisme koordinasi antara aparat pengawasan internal pemerintah dan aparat penegak hukum,” ujar Korengkeng.

Diharapkan, seluruh kepala daerah dan perangkat daerah tak usah takut berinovasi, pasalnya saat ini sudah ada jaminan perlindungan hukum bahwa inovasi tidak bisa dipidanakan.

“Dengan demikian dalam HUT ke 22 Otda saat ini menitik-beratkan pada 3 (tiga) hal yaitu;
Pertama, Integritas dan etika prifesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggaraan pemerintah daerah. Kedua, Menjadi perhatian dan komitmen kita bersama yaitu untuk mewujukan tata kelola pemerintahan yang baik good goverment) dan, Ketiga, Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik,” tutupnya.( Ody)

(Visited 84 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *