Sebanyak 162 SK GTT, Diserahkan Bupati Mewoh

Sulutpos.com, Tondano – Sebanyak 162 Surat Keputusan (SK) bagi Guru Tidak Tetap (GTT) di wilayah Kecamatan Tombariri dan Tombariri Timur,diserahkan Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA pada Rabu (04/04)  yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Tombariri.

Dalam sambutanya Bupati memberikan apresiasi kepada para Guru atas pengabdiannya dalam mencerdaskan bangsa.

” Kepada segenap guru di Minahasa agar makin profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung-jawab karena Tugas guru sangat mulia, karena itu dituntut kinerja yang maksimal seorang guru dalam melahirkan kualitas anak didik yang lebih baik,” Terang Mewoh.

Diakhir sambutan Bupati Mewoh meminta komitmen guru untuk bersama mensukseskan program pemerintah dan meningkatkan kinerja.

” Sebagai guru, mengajarlah dengan baik, kenalilah psikologi dan karakter murid agar pelajaran bisa tepat sasaran,” Pungkasnya.

Sebelumnya Kegiatan diawali laporan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa DR Arody A Tangkere MAP dimana Tangkere dalam laporannya menyampaikan bahwa, saat ini giru di Minahasa berjumlah 4900, sedangkan kebutuhan Guru di Minahasa idelanya 6.000 orang, karena itu saat ini belum bisa terpenuhi, untuk itu pihaknya mengangkat tenaga GTT.

“Ada 1.600 GTT yang direkrut Pemkab Minahasa melalui Dinas Pendidikan dan diberikan SK Bupati. Dengan harapan, ketambahan GTT ini mampu menutupi kekurangan Guru yang ada di sekolah, baik SMP maupun SD,” kata Tangkere. (Ody)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *