Militer Israel Laporkan 25 Mortir Ditembakkan dari Gaza

Foto: Dua orang pengunjung berdiri di halaman taman kanak-kanak yang rusak akibat hantaman peluru mortir yang ditembakkan dari Jalur Gaza yang mendarat di dekatnya, di Kibbutz, di sisi Israel dari perbatasan Israel-Gaza, 29 Mei 2018. Reuters


SulutPos.com, Jerusalem – Militer Israel mengatakan militan di Jalur Gaza, Selasa (29/5) menembakkan 25 mortir ke beberapa lokasi di Israel selatan.

Pernyataan militer itu mengatakan sebagian besar mortir dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome (kubah baesi), sementara sebagian lainnya mendarat di daerah terbuka. Tidak ada laporan mengenai jatuhnya korban.

Selama dua bulan telah terjadi ketegangan di sepanjang perbatasan karena warga Palestina mengadakan yang protes menyerukan hak untuk kembali ke tanah yang mereka tinggalkan ketika negara Israel diciptakan pada tahun 1948. Para pengunjuk rasa juga bersatu melawan blokade yang diberlakukan terhadap Gaza yang telah berlangsung selama lebih dari satu dekade serta relokasi kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Pasukan Israel telah menewaskan sedikitnya 115 warga Palestina dalam protes-protes itu, sehingga mendatangkan kecaman karena penggunaan kekerasan. Israel menyalahkan kelompok militan Hamas telah memprovokasi kekerasan dan mengatakan bahwa Israel telah bertindak untuk melindungi perbatasannya. [lt]

VOA News

(Visited 162 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *