Bupati Mewoh Buka Raker Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulut

FB_IMG_1530784969706

Sulutpos.com, Tondano – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2018, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Selasa (26/06).

Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, yang juga selaku Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ketua TP-PKK Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh SE, Kepala Dinas PMD Minahasa Djefry Sumendap Sajow SH, dimana mereke sebagai narasumber, Pengurus TP PKK Minahasa dan Perwakilan TP-PKK yang ada di 25 Kecamatan di Minahasa sebagai peserta kegiatan.

Pj Bupati Mewoh, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprob Sulut, yang telah memilih Minahasa sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang strategis ini, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bagi terwujudnya Pembangunan Masyarakat di Kabupaten Minahasa, khususnya dalam meningkatkan kapasitas serta tingkat partisipatif perempuam melalui gerakan PKK.

“Pembangunan yang ada tidak lepas dari peran Pemerintah Pusat melalui program Presiden Jokowi pada Nawacita yang ke-3, yakni membangun dari pinggiran. Dengan adanya Nawacita ini, telah diberikan Dana Desa bagi Desa-desa yang ada, termasuk 227 Desa di Minahasa,” kata Mewoh.

Lanjut dikatakan Mewoh, Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS), merupakan program yang strategis dalam menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi kaum perempuan, dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) serta lingkungannya, guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia.

“Peran PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera sangatlah besar, diharapkan jajaran TP-PKK harus mampu menjembatani peran setiap orang tua untuk membangun ketahanan keluarga, karena ketahanan keluarga mempengaruhi kerukunan dalam keluarga,” ujarnya.

“Pemprov Sulut secara simbolis memberikan peralatan katering bagi TP-PKK di Desa-desa, ini merupakan wujud program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, red), serta merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, untuk itu diharapkan kepada kita semua untuk dan mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah,” pungkasnya.( Ody)

(Visited 54 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *