Debat Kandidat, Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampaikan Visi Misi Bangun Minahasa Tanpa Korupsi

Sulutpos.com,Tondano – Debat Publik kandidat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2018, sukses digelar di Hotel Mercure Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (20/06) siang.

Ketua KPU Minahasa Dra Wiesje Willar MSi dalam sambutannya mengatakan sukseanya Pemilihan ini ada dalam diri Masyarakat saat bterlebih peran dalam menjaga dan mensosialisasikannya. 

“Mari segenap stakeholder pemerintah kabupaten Minahasa dan seluruh masyarakat Minahasa mensukseskan Pilkada Minahasa pada 27 Juni 2018 nanti dengan aman dan menjunjung tinggi asas demokrasi Langsung, Umum Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil,” kata Wilar.

Suksesnya ada di tangan rakyat Minahasa. Untuk itu, diharapkan masyarakat turut serta menyumbang suaranya di pesta demokrasi tersebut. “Sukses Pilkada Minahasa tentu sukses juga bagi masyarakat Minahasa,” Lanjut Ketua.

Rangkaian debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahapan terakhir kali ini dipandu oleh moderator DR Fitri Herawati Mamonto S.Ag MAP berisikan tiga segmen dan disaksikan langsung oleh pejabat Pemerintah kabupaten Minahasa, Forkopimda Kabupaten Minahasa, para Panelis, KPID Sulut, Panwas Minahasa, KPU Minahasa dan KPU Sulut. Selain itu, ratusan bahkan bisa dikata ribuan massa pendukung Paslon memenuhi halaman dan kawasan Hotel Mercure Tateli.

Debat publik bertema; “Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Tata Kelola Pemerintahan, Penegakkan Hukum dan Pemberantasan Korupsi”, mampu menghadirkan kedua pasangan kandidat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023. Yakni, IVAN SARUNDAJANG dan CAREIG N. RUNTU nomor urut I (satu). ROY O. RORING dan ROBBY DONDOKAMBEY dengan nomor urut 2 (dua).

Debat Publik putaran terakhir, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa kali ini tampak meriah setelah kedua tim pemenangan dan pedukung kedua Paslon Bupati dan Wabup Minahasa menghiasi dan memeriahkan jalannya Debat Publik Putaran ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Meski sudah disepakati bersama aturan dan tata tertib di Debat Publik tersebut namun dari pantauan media ini, tak sedikit pula aturan yang dilanggar masing-masing pendukung. Pasalnya, disaat berjalannya Debat Publik, masing-masing pendukung terus menggaungkan yel-yel Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang diusungnya. Meski begitu, Debat publik Paslon Bupati dan Wabup Minahasa tahun 2018 putaran ketiga atau putaran terakhir tetap dan terus berjalan aman hingga berakhirnya debat publik tersebut.( Ody)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *