Lewat Video Confrence, Bupati Mewoh Laporkan Jalannya Pungut Hitung Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Penjabat Bupati Minahasa Usai pelaksanaan Pungut Hitung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa tahun 2018, Rabu, 27 Juni, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  melaporan hasil pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ke Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri-RI), Kamis (28/06), melalui Video Coference, bertempat di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskotik) Kabupaten Minahasa.

Laporan melalui Video Confrence antara Pemkab Minahasa dengan Kemendagri-RI ini, dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, Kepala Diskotik Minahasa Ir Dolfie Kasenda MSc, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs Jorry Gumansing, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs Moudy L Pangerapan MAP, serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Administrasi Kewilayahan David Mangundap SE.

Dalam Video Confrence ini, Pj Bupati Mewoh Royke memberikan laporan kepada Kepala Pusat Data dan Informasi Setjen Kemendagri-RI Asmawa Tosepu AP MSi.

Dalam laporannya, Mewoh menyampaikan informasi tentang perolehan hasil Pilkada dan situasi setelah Pilkada dilaksanakan. Pelaksanaan Pilkada Minahasa 2018, menurutnya berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali, dimana masyarakat yang berpartisipasi dalam Pilkada ini, sangat antusias.

“Pilkada kemarin berlangsung aman dan tertib. Sesuai data hitung cepat Pemkab Minahasa, Paslon nomor urut satu, yakni Ivan Sarundajang dan Careig Naicel Runtu memperoleh 34,98 persen suara, serta Paslon nomor urut dua, yakni Royke Oktavianus Roring dan Robby Dondokambey memperoleh 65,02 persen suara,” kata Mewoh.

“Dari Daftar Pemilih Tetap sebanyak 251.450, sekitar 201.000 pemilih yang menyalurkan hak suaranya, sementara untuk suara rusak masih sementara direkap. Intinya, dari keseluruhan pelaksanaan Pilkada kemarin, semua berjalan sudah sesuai dengan ketentuan dan keterkaitan semua aparat sudah sangat baik, karena memang koordinasi antara aparat TNI, POLRI, Panwas, maupun KPU, Pemerintah ataupun Masyarakat sudah sangat baik,” pungkasnya.( Ody)

(Visited 52 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *