Pemkab Anggarkan Dana APBD Untuk Lansia Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Usia lanjut merupakan salah satu dinamika hidup manusia yang pasti akan  dialam dan itupun membutuhkan perhatian serta penanganan yang memadai dari berbagai pihak.

Oleh karenanya, tahun 2018 ini dalam APBD, Pemkab Minahasa telah menganggarkan bantuan kebutuhan dasar Lansia sebesar Rp 499.727.400.

Hal ini dikatakan Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh dalam Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-22 tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (7/6/ 2018)
di Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

” Bantuan kebutuhan dasar Lansia tahun 2018 ini akan diperuntukkan bagi 582 orang lansia yang tersebar di Kabupaten Minahasa yang layak menerima,” ujar Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh.

Sebelumnya, lanjut Mewoh dalam APBD tahun 2017, sebanyak 416 orang lansia telah menerima bantuan sejenis dengan jumlah dana sebesar Rp. 625.830.400.

Terkait peringatan hari lansia Nasional tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, dikatakan Mewoh, pihaknya merasa bersyukur Minahasa bisa menjadi tuan rumah.

” Untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemerintah Provinsi terutama kepada Gubernur dan Wakil Gubernur,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandow berharap peningkatan kesejahteraan lansia harus terus berjalan, agar tingkat hidup lansia menjadi lebih baik.

Kandow juga meminta adanya peran serta lansia dalam menjaga kesatuan NKRI, dengan terus memberikan pemahaman tentang ideologi Pancasila kepada generasi muda penerus masa depan bangsa.

” Terus berikan pemahaman soal ideologi Pancasila kepada generasi penerus bangsa untuk menolak radikalisme, premanisme dan segala bentuk upaya yang akan memecah bela NKRI,” pungkasnya.

Peringatan hari lansia Nasional ke-22 tingkat Provinsi yang bertemakan “Lanjut Usia Sejahtera, Masyarakat Bahagia” dan sub tema “Sulut Hebat!! Melindungi lanjut usia menuju lanjut usia sejahtera dan bermartabat” turut dihadiri Ketua Komda Lansia Provinsi Sulawesi Utara dan Ketua Lansia Sinode GMIM Rosye Kalangi.

Terlihat hadir juga yakni Ketua TP PKK provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK provinsi Sulut Kartika Devi Kandow Tanos, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara Ivon Silangen Lombok, Ketua TP PPK kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh.( Ody)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *