Trump: Pertemuan Singapura “Satu-satunya” Peluang Korut

Foto: Presiden Donald Trump berbicara dalam konferensi pers pada pertemuan puncak G-7 di La Malbaie, Quebec, Kanada, 9 Juni 2018. AP


SulutPos.com, Washington – Presiden AS Donald Trump, Sabtu (10/6/2018), memperingatkan bahwa pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura pada 12 Juni adalah “satu-satunya kesempatan” bagi Kim untuk membahas Korea Utara penghentian pengembangan senjata nuklir.

Sebelum meninggalkan pertemuan G-7 di Quebec, Kanada, pada Sabtu, Trump mengatakan kepada wartawan ia akan tahu seketika apakah Kim serius mengenai hal itu. “Dalam menit pertama saya akan tahu,” katanya.

Trump menyebut rencana pertemuannya dengan Kim sebagai “misi perdamaian” dan menyatakan optimisme mengenai masa depan Korea Utara. “Kami yakin Korea Utara akan menjadi tempat yang hebat dalam waktu singkat,” kata Trump menegaskan.

Sebelum berangkat menuju pertemuan Kelompok G-7 di Quebec, Trump mengatakan ia membawa 15 kotak berisi berkas yang akan ditelaahnya sebelum pertemuan dengan Kim di Singapura pada 12 Juni. [ds/vm]

VOA News

(Visited 141 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *