Antisipasi Kelangkaan Cabe Jelang Pengucapan Syukur Minahasa,Pemkab Sediakan 500 KG Cabe Untuk Wilayah Pasar Tondano

Sulutpos.com, Tondano – Dipimpinan langsung Pj Bupati Minajasa, Pemerintah Kabupaten menjelang H-1 jelang perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa, melakukan inspeksi mendadak (Sidak), di Pasar Tondano, sekaligus melakukan operasi pasar pada Sabtu (21/07)

Pj Bupati Mewoh yang saat itu didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Minahasa Dr Wilford Siagian MA, Kepala Dinas Perdagangan Moudy N Lontaan SSos, serta Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Minahasa mengatakan, tujuan digelarnya sidak dan operasi pasar ini untuk mengawasi harga-harga sembilan bahan pokok agar harganya tidak melonjak jauh diatas.

“Kami juga melakukan operasi pasar, khususnya Rica, karena di pasar-pasar harga Rica sudah mencapai Rp 90.000 per Kilogram. Pemerintah mengambil kebijakan supaya harga Rica bisa di tekan, sehingga saat ini turun menjadi Rp 56.000 per Kilogram.” Kata Bupati.

Guna meminimalisir kurangnya ketersediaan Cabe ini, pihak pemerintah telah menyediakan stok cabe sebanyak 500 Kilogram untuk untuk disalurkan khusunya di wilayah Tondano.

“Kami berharap ini dapat dinikmati oleh masyarakat Minahasa yang akan ber Pengucapan Syukur pada besok hari,” pungkasnya.(Ody)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *