Bupati Mewoh Lepas Keberangkatan 40 Calon Jamaah Haji Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Sebanyak 40 Calon Jamaah Haji yang tersebar di Kabupaten Minahasa pada Kamis ( 09/08) pagi ini, dilepas Keberangkatannya oleh Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA,

Pelepasan Calon Jamaah Haji yang rencana akan diberangkatkan pada Jumat 10 Agustus ini ke Balikpapan masuk dalam Kloter ke 12.

Drs Royke Herkules Mewoh DEA, dalam sambutanya mengatakan syukur karena jumlah Calon Jamaah Haji ditahun 2018 yang akan berangkat menaiki peningkatan.

” Kita bersyukur, tahun ini jumlah Calon Haji dari Kabupaten Minahasa menaiki peningkatan dibanding tahun – tahun sebelumnya, ini menandakan Perekonomian di Kabupaten Minahasa mengalami peningkatan, ” Ujar Bupati.

Menginggat tempat yang bakal dituju oleh Calon Jamaah Haji berbeda iklimnya dengan Kabupaten Minahasa, Bupati Mewoh meminta Calon jamaah bisa menjaga Kesehatan dan membangun kebersamaan antar sesama jamaah.

” Disana Cuacanya panas, jadi diminta Calon Jamaah bisa mempersiapkan diri dengan baik, jaga kesehatan, dan paling utama jaga kekompakan antar sesama dan sedapat mungkin terus berkoordinasi dengan pihak paramedis yang bertugas, ” lanjut Mewoh sambil meminta Pihak keluarga yang nanti akan ditinggalkan agar menopang perjalanan ini dengan doa bersama,” Keluarga silahkan topang keberangkatan mereka dengan Doa, harapan yang berangkat 40 dan akan kembali dengan jumlah yang sama, selamat menjalankan Ibadah Haji ditanah mekah. Semoga akan menjadi Haji yang Mabrur, ” Pungkasnya.

Adapun rencana Agenda keberangkatan Calon Haji ini menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh.
Fitriani Mutalib SAG, para peserta terlebih dahulu akan berangkat menuju Balik Papan pada tanggal 10 Agustus, dan tanggal 13 berangkat ke Jeda.

” Calon Jamaah masuk di Kloter ke 12 dan terlebih dahulu berangkat ke Balikpapan, selanjutnya pada 13 Oktober akan lanjut ke Jeda, direncanakan para jamaah akan pulang pada 23 september mendatang,” kata Fitriani. ( Ody)

(Visited 52 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *