Didampingi Sekda Korengkeng, Wagub Kandouw Canangkan Imunisasi Campak dan Rubella

Sulutpos.com,Tondano – Kabupaten Minahasa Kembali dipercayakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun kegiatannya berupa Pencanangan Campak dan  Rublella tahap dua yang serentak diadakan se Indonesia ini,dan untuk provinsi Sulawesi Utara sendiri dipusatkan di SMP N 1 Tondano pada Rabu ( 01/08)pagi tadi Dengan dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw yang dampingi dr Kartika Devi Tanos, dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Oleh Sekda Jefry Korengkeng SH, MSi,

Terkait kegiatan Imunisasi ini Sekda Korengkeng dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang bole mengelar Imunisasi di Minahasa.

” Kita bersyukur karena hari ini ada pencanangan campak dan rubella yang dupusatkan di Minahasa, kita sangat bangga karena bole dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut yang adalah tokoh masyarakat Minahasa,” kata Sekda.sambil meminta kiranya kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

” Imunisasi Campak dan Rubella ini serentak digelar harapan kirannya dalam waktu dua bulan  program ini berjalan dapat dimanfaatkan warga Minahasa, karna sehat itu mahal, manfaat Imunisasi ini guna mencegah angka kematian anak dan mencegah kelumpuhan, ” Imbuhnya.

Dilaporkan Sekda, untuk Kabupaten Minahasa, Kesegatan merupakan memperioritas yang utama.

” Sebagai informasi pemerintah sangat bekomitmen dengan kesehatan di Minahasa itu nyata kita perioritaskan kesehatan 15 persen dan di Minahasa sudah ada 22 puskesmas ada 1 Rumah Sakit Daerah, 1 Rumah Sakit Provinsi dan 1 Rumah Sakit Swasta,
Kami merencenakan akan membangun satu Rumah sakit lagi di tahun 2018 dan sudah ada kesepakaran dengan bank sulut,” terang Sekda.

Sementara dalam sambutanya Wagub Steven Kandouw mengatakan, tanggung jawab mempersiapkan generasi sehat dan kuat tak lepas dari peran pemerintah.

” Sudah menjadi tanggung jawab kita mempersiapkan generasi sehat kuat cerdas, namum untuk memenuhi itu pasti ada persyaratannya yakni kebal dari bermacam penyakit, target nasiolan ada 8 penyakit dan kita baru bisa 3,” Ungkap Kandouw.

” Campat dan Rubella merupakan target utama karena bisa mengakibatkan kelahiran anak – anak cacat dan meninggal, untuk itu jangan termakan dengan isu bakwa ada efek sampingan terkait campak ini, ini niatnya baik dan tulus dari pemerintah menghasilkan generasi baik kuat dan cerdas,” tegasnya.

Terkait sarana penunjang kesehatan, wagub mengintruksikan agar Warga Minahasa semuannya bisa mengunakan fasilitas BPJS Kesehatan.

“Ada target semua harus sehat. Jaminan Kesehatan semua harus dapat dan BPJS harus 100 persen dan minahasa belum 100 peesen, kita berupaya 2020 Minahasa akan capai 100 persen Pemerintah provinsi mengenjot akab sarana itu,”Pungkasnya.

Untuk pencanangan ini ditandai dengan pelepasan Balon keudara oleh Wakil Gubernur bersama peserta yakni siswa siswi SMP N1 Tondano dan sejumlah Pejabat tinggi Pemkab Minahasa.( Ody)

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *