Dihadiri Bupati Mewoh, DPRD Minahasa Gelar Paripurna Pertanggung Jawaban APBD 2017

Sulutpos.com, Tondano – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Minahasa pada Selasa (07/08) siang tadi di Gedung DPRD menggelar Rapat Paripurna Penetapan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2017.

Paripurna yang dihadiri Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA ini dipimpin Ketua DPRD Jemes Rawung SH, dan diikuti Sekeretaris Daerah Jefry Korengkeng SH, MSi, para Asisten jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Forkopimda serta para Anggota DPRD.

Dalam Sambutan Pj Bupati Minahasa menyampaikan Rapat Paripurna ini dalam rangka persetujuan penetapan rancangan peraturan daerah Kabupaten Minahasa tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2017 dan merupakan Laporan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2017 masa bakti 2013-2018.

” Walaupun Ranperda ini dilaksanakan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2013-2018 tetapi secara Institutional dan Konstitutional saya sebagai pj Bupati Minahasa berkewajiban untuk mempertanggungjawabkan kepada Dewan yang terhormat. Pertanggungjawaban ini tentu memiliki arti penting dan strategis dalam rangka kesinambungan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di minahasa, dimana APBD selain merupakan bagian dari implementasi strategi pembangunan Daerah tetapi juga merupakan wujud dari komitmen kita bersama untuk memberikan yang terbaik bagi minahasa tercinta,” Kata Mewoh.

Menurut mewoh dalam Pembahasan Ranperda ini mempunyai kesan tersendiri terlebih saat Minahasa meraih WRT secara berturut – Turut.

” Ada kesan tersendiri yang mewarnai pelaksanaan anggaran di tahun 2017 dimana kabupaten minahasa telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut dari BPK RI. Opini tertinggi dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah ini tentunya memiliki makna strategis sekaligus menjadi pemicu bagi segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama seluruh stakeholder terkait untuk semakin giat dan semangat dalam mengemban amanah pengabdian membangun tanpa korupsi,” Terangnya.

” Dengan selesainya pembahasan Ranperda ini maka satu lagi tahapan berhasil kita lewati sejalan dengan semangat untuk memberi yang terbaik melalui hasil masyarakat, maka di depan kita semua masih banyak tahapan-tahapan, tugas dan kerja dimana dalam waktu dekat ini kita akan berpacu untuk menyusun rancangan perubahan APBD tahun 2018 yang momentumnya bersamaan dengan proses penyusunan RAPBD tahun 2019,” Lanjut Bupati. Sembari meminta agar kinerja dan kemitraan antara Pemkab Minahasa dan DPRD Minahasa akan terus dipertahankan terlebih saat dibawa kepeminpinan Bupati dan Wakil Bupati yang baru.

” Saya berharap kedepan kemitraan eksekutif khususnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru dan DPRD akan semakin kokoh, aspiratif serta semakin komunikatif dalam mewujudkan harapan-harapan rakyat untuk kemajuan Minahasa,” Imbuhnya.

Mengakhiri sambutan Bupati Mewoh menyampaikan apresiasi serta penghargaan atas kerjasama yang baik dari pimpinan dan segenap anggota Dewan semasa tugasnya selama enam bulan ini. ( Ody)

(Visited 37 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *