Wagub Kandouw Prihatin Menurunnya Mutu Pendidikan Siswa di Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Sindiran yang cukup tajam diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw Akibat menurunnya mutu Pendidikan yang ada di Sebagian besar Kabupaten dan Kota se Sulawesi utara

” Kualitas pendidikan kita didua dekade bukan naik tapi turun, jadi kepada Pemerintah Kabupaten jangan hanya beroreantasi pada pembanguna fisik saja namum kualitas didiknya harus dirubah bukan saja guru namun yang utama adalah murid, ” Terang Kandouw saat membuka Pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella ( MR) Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di SMP N1 Tondano.

Disesalkannya, Se Provinsi Sulawesi Utara, hanya Kota Tomohon yang masuk data base Nasional terkait nilai rata rata pendidikannya,” Setiap kali ada test Akademik semua anjlok, Anak didik kita tidak tembus ini karna apa? Karena kualitas mereka dibawa kita harus prihatin. Kabupate Minahasa saat ini kualitas pendidikanya dibawah gorontalo yang rengkingnya 9 sedangkan Minahasa ada direngking 22, jadi mari kita lebih berusaha untuk mengajar anak didik kita, mulai dari SMP,” Tegasnya.

Sementara terkait pernyataan Kandouw ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs. Arody Tangkere Mengatakan Pihaknya akan terus membenahi ketertinggalan ini.

” Sebagai Dinas, akan lebih memotifasi dalam rangka strategi peningkatan mutu pendidikan termasuk siswa dan Guru,” kata Tangkere.

Tangkerepun menjelaskan mengenai Guru,maupu tenaga Honorer dimana pihak Diknas terus melakukan Bimbingam Teknis ( Bimtek)  memantapkan setiap kurikulum sehingga hasilnya bisa sesuai dengan harapan.

“Kalau guru dan tenaga Honorer selalu melaksanakan Bimtek, memantapkan kurikulum sesuai dengan harapan, namun yang harus dilakukan adalah pemahaman untuk menginplementasikan akan kurikulum ini, namun itupun tak lepas dari bimbingan dan dorongan dari orang tua murid, karena waktu yang paling banyak ada bersama keluarga,Kita akan mengejar ketertinggalan ini,”Pungkas Kadis. ( Ody)

(Visited 41 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *