Keluhan Tidak Direspon Pihak PLN, Atap Bangunan Kantor Bawaslu Minahasa Terbakar

Sulutpos.com, Tondano – Tidak direspon Pihak Perusahan Listrik Negara ( PLN) cabang Tondano terkait adanya kerusakan di instalasi arus listrik yang ada di Kantor Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Minahasa, Pada Jumat ( 07/09) pagi tadi, akhirnya membuahkan satu insiden kebakaran yang menyebabkan atap Bangunan ludes terbakar.

Kejadian yang berawal pada percikan api di arus listrik ini terjadi sekitar pukul 10.00 wita dan membuat gempar staf sekretariat Bawaslu serta menjadi lokasi perhatian warga yang melintasinya.

Beruntung musibah kebakaran ini dapat langsung ditindaklanjuti Pemadam Kebakaran Pemkab Minahasa dibawah pimpianan Kepala Dinas Kebakaran Alex Mamesah dengan menerjunkan empat Unit Kendaraan Pemadam Kebakaran.

” Kejadiannya sekitar jam 10.00 wita. Kami mendapat kabar dari salah satu ojek online yang datang melapor di Kantor, dan atas laporan itu empat unit Damkar  Dengan personil 20 orang langsung dikerakan dan mendatangi tempat kejadian, karena Kobaran api belum terlalu besar maka cepat dipadamkan, dan yang dipakai hanya satu alat pemadam kebakaran, ” Terang Mamesa saat dikonfermasih wartawan Sulutpos.com.

Lebih lanjut dikatakan Kadis, Penyebab terjadinya kebakaran ini bersasal dari arus listrik bangunan.

“Ini akibat arus listrik. Makanya saat datang langsung kami amankan, karena di Regu kami ada yang khusus menangani bagian Listrik, ” Pungkasnya.

Sementara Pihak Bawaslu sendiri lewat Pimpinan Bung Erwin Sumampow mengatakan,Pihaknya telah menyampaikan adanya kerusakan aruslistrik kepihak Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala.

” Ketua Rendy umboh sudah menyampaikan ke Pihak Pemerintah Kabupaten pada Kamis (06/09) kemarin hari, melalui Asisten Satu Denny Mangala, karena mengingat bangunan ini adalah milik Pemkab,” Terang Sumampouw.

Sementara Pimpinan Donny Rumagit saat dikonfermasih menyesalkan akan keterlambatan Pihak PLN menindak lanjuti pengeluhan konsumennya.

” Kami sudah menyampaikan kerusakan ini ke pihak PLN. Tanda – tanda ada kerusakan sudah diketahui pada kemarin hari, (06/09)namun sangat disayangkan tidak direspon pihak terkait,” tandasnya.

Atas kejadian ini, Atap Loteng satu bangunan yang bersebelahan dengan Rumah Dinas Ketua DPRD Minahasa ini mengalami rusak berat.( Ody)

(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *