Peringati HUT Provinsi Ke – 54, Wagub Kandouw Ziarah Ke Makam GSSJ Ratulangi

FB_IMG_1537365558206

Sulutpos.com, Tondano – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw melakukan Ziarah di Taman Makam Dr. G.S.S.J. Ratulangi pada Rabu ( 19/09) dengan di dampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Tanos, MARS serta Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H, Mewoh, DEA

Ziarah ke Makam sejumlah Petinggi Sulut ini berkaitan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke- 54 dan menjadi Agenda tahunan.

Kepada Wartawan Wagub Kandouw mengatakan Ziarah ke makam Pahlawan ini bukan kegiatan seremonial, namum memaknai akan pengorbanan para Pahlawan khususnya Pahlawan yang ada di Sulawesi Utara

” Kegiatan ini bukan sekedar seremonial saja, namun Momentum HUT Provinsi Antara lain kita harus berintrospeksi dan refleksi kontemplasi tentang keberadaan kita selama ini, antara lain dengan mengunjungi para pendahulu kita,” Kata Kandouw.

” Dari hari kemarin saya bersama pak Gubernur, mengunjungi makam para Gubernur dan mantan Wakil Gubernur, dan bahkan besok di Jakarta Pak Gubernur akan melanjutkan ziara ke Makam Almarhum Pak Tumbelaka, Mantik dan Baramuli. Intinya Untuk mengingatkan kita semua baik Pemerintah ataupun masyarakat tentang jasa-jasa dan jerih payah mereka yang sudah menyusun dasar-dasar pemerintahan di Sulawesi Utara,” Terangnya.

Beliau juga berharap agar makam para Pahlawan ini terus dijaga.

” Kita harus menjaga akan keberadaan Makam ini jika ada yang kurang dilengkapi dan jika ada yang rusak diperbaiki,” Pungkasnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H Mewoh, DEA meminta kepada masyarakat untuk bersama menjaga dan melestarikan makam Pahlawan Nasional Dr. Dr GSSJ Ratulangi.

” Kepada kita untuk bersama mengahargai jasa Pahlawan yang sudah memperjuangkan nilai-nilai pemerintahan di Bumi Nyiur Melambai, khususnya di Daerah Kabupaten Minahasa,” Kata Mewoh

Diketahui sebelum melakukan ziarah di Makam Sam Ratulangi Wagub dan rombongan telah melakukan ziara ke Makam Mantan Gubernur Sulawesi Utara Periode 2000-2005 Drs. Adolf Jouke Sondakh

Turut hadir dalam Ziarah ini, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Dandim 1302 Minahasa,  Kejari Minahasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Para Asisten Sekdakab Minahasa, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Keluarga Alm. Drs. A.J Sondakh.( Ody)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *