Didukung Kemenpar, Persiapan Pemilihan Waraney Wulan Minahasa 2018 Dimatangkan

Sulutpos.com,Tondano – Deputi Menteri Pariwisata RI Bidang Pengembangan Pemasaran I Dra Ni Wayan Giri Adnyani MSc menyatakan dukungannya atas pelaksanaan Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (PWWM) pada Kamis, 1 November 2018 nanti dan Festival Danau Tondano (FESDATON) pada Jumat, 9 November 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Deputi Menpar Ni Wayan Giri Adnyani saat menerima kunjungan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Kabid Pemasaran dan Promosi Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi, Kabid Kesenian Disbudpar Dra Letty Purukan, Ketua Panitia PWWM 2018 Mellisa Gerungan, Sekretaris Panitia Winfrit Lakoy SSTPar, Bendahara Panitia Rezha Kaunang SAP dan Owner Batik Tou Minahasa Moudy Lintuuran-Patinama pada Senin (15/10)sore di Ruang Kerja Deputi Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Didampingi oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Regional III Moh Ricky Fauziyani SSos MPd dan Kepala Bidang Promosi untuk Filipina dan Sulawesi Afrida Pelitasari, Deputi Menpar Ni Wayan Giri Adnyani memberikan kesempatan kepada Kadis Budpar Agustivo Tumundo untuk memaparkan presentasi kedua even program kegiatan dalam rangka merayakan Hari Jadi Minahasa ke-590, yang dilanjutkan dengan diskusi ringan tentang perkembangan pariwisata di Kabupaten Minahasa selama ini.

“Kami mendukung pelaksanaan Pemilihan Waraney Wulan Minahasa dan Festival Danau Tondano 2018 ini” kata Deputi Menpar Ni Wayan Giri Adnyani.

Dikatakannya bahwa pihak Kementerian Pariwisata akan mengkaji lebih lanjut semua bentuk dukungan dan bantuan untuk mensukseskan kegiatan tahunan Pemkab Minahasa ini.

Sementara Kadis Budpar Agustivo Tumundo mengucapkan terima kasih atas terjadwalnya pertemuan dengan Ibu Deputi Menpar yang agendanya sangat padat dan mensyukuri atas respon dukungan dan bantuan yang akan diberikan.

“Atas nama Bapak Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Bapak Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, saya menyampaikan terima kasih atas berbagai dukungan yang diberikan Kementerian Pariwisata RI untuk mensukseskan Festival Danau Tondano 2018 ini” ungkap Tumundo.

Diharapkan Tumundo agar semua pihak kiranya turut mendoakan rangkaian even kegiatan yang akan digelar dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-590 pada tanggal 5 November 2018 nanti dan mensukseskan bersama.

Sementara Ketua Panitia PWWM 2018 Mellisa Gerungan mengatakan bahwa tahapan kegiatan Pemilihan Waraney Wulan Minahasa akan memasuki tahapan Technical Meeting II pada Kamis, 18 Oktober 2018 jam 13.00 Wita besok, bertempat di BPU Tondano.

Diharapkan Mellisa agar para instansi Pemkab dan Kecamatan untuk dapat mengutus para calon Waraney dan Wulan serta official dari instansinya masing-masing.

“Dalam Technical Meeting II ini akan dilakukan pula Tes Tertulis, Psikotest, Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Narkoba oleh para Dokter Ahli, Psikolig dan tenaga profesional lainnya” tutup Mellisa.( Ody)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *