Diserahkan Wabup RD, Hari Ini 83126 Kartu JKN – KIS Pembiayaan Pemkab Beredar di Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa untuk kedua kalinya menyerahkan Kartu Jaminan Kesehatan ( JKN -KIS) dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan ( BPJS) cabang Tondano untuk warga Minahasa yang dibiayai langsung Pemkab Minahasa.

Kartu JKN-KIS yang diserahkan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si dengan didampingi Sekda Minahasa Jefry Korengkeng SH, MSi digedung Pusgiat Tondano pada Rabu (17/10) diterima para hukum tua se Kabupaten Minahasa dalam kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2018

Dalam laporannya pihak BPJS mengatakan penyerahan kartu tahap dua ini sebanyak 83126 kartu peserta BPJS yang ditandatangani pemkab Minahasa perbulan Oktober

Usai Penyerahan Kartu JKN – KIS, RD sapaan Akrab Wabup ini mengatakan apresiasi akan kerjasama yang bisa dijalin antara Pemkab Minahasa dengan pihak BPJS.

“Ini kali kedua Pemkab Minahasa penyerahakan Kartu JKN – KIS yang pertama pada 1 Oktober lalu. Saya berterimakasih kepada Pihak BPJS cabang Tondano karena kerjasama dengan Pemkab Minahasa sudah berjalan dengan baik,” Ungkapnya

Diingatkan Wabup RD agar Hukum Tua dan Lurah segera meralisasikan serta menyerahkan kartu Kesehatan itu kepada warga dipimpinnya secara langsung.

” Kepada Kumtua dan Lurah, ketika nanti menyerahkan kartu Kesehatan ini agar diserahkan secara langsung kepada orang yang menerimanya jangan dititip. Langsung ke sumbernnya, dan didata dengan benar, ” terangnya.

Wabup pun mewarning pihak pemerintah baik Hukum tua dan Lurah tidak lagi memungut biaya saat penyerahan Kartu Tersebut.

” Kepada Hukum tua dan Lurah jangan ada lagi pemungutan administrasi kepada masyarakat saat penyerahan kartu ini,Kumtua melayani masyarakat saja dengan benar,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Asisten Pemerintan Pemkab Minahasa DR Denny Mangala, Kepala Inpektorat Frits Muntu S, Sos, Depala Dinas Sosial Royke Kalo.( Ody)

(Visited 26 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *