Kelompok Pencinta Alam Langowan Kumpul Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Aksi Kumpul Dana Komunitas Pencinta Alam Langowan Untuk Korban Bencana Alam
Aksi Kumpul Dana Komunitas Pencinta Alam Langowan Untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami. 

Sulutpos.com, Langowan – Bentuk Kepedulian bagi warga Sulawesi Tengah ( Sulteng)  akibat Bencana Alam yang terjadi pada Jumat ( 28/09) yang menelan Ribuan Jiwa meninggal dunia, serta Ratusan warga mengalami luka berat serta puluhan ribu warga kehilangan tempat tinggal,membuat Seluruh Rakyat Indonesia ikut merasakan duka mendalam.

Sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian itu, warga dan sejumlah Lembaga Sosialpun mulai menggelar aksi kumpul dana bantuan dengan berbagai cara.

Seperti terpantau Wartawan Sulutpos.com, pada Selasa (02/10) pagi tadi Kelompok pecinta alam Langowan bertempat di Tugu Langowan City of blessing Desa Waleure Langowan Timur melakulan pengalangan dana dengan dipimpin ketua KPALANG Geril Tulangow.

“Aksi ini merupakan aksi solidaritas untuk korban gempa bumi dan Tsunami yang ada di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, ” Ujar Tulangouw

“Seperti tema kegiatan ini ” Duka Mereka Duka Kita Semua,” Lanjut Tulangouw, Aksi Kumpul Dana ini sebagai rasa kepedulian warga Langowan dengan korban yang berkesusahan.

” Harapan kami kiranya masyarakat Langowan dan sekitarnya bisa membantu saudara kita disana.Dana yang di dapat ini akan di bawah ke posko bantuan di God Bless Park manado.” tambah mahasiswa semester akhir unima ini.

Sementara Mantan Ketua KPALANG Jemmy Memah mengatakan aksi sosial yang ditunjukan oleh organisasi pencinta alam ini bukan hanya sekedar bergerak disektor lingkungan Hidup saja.

” Kiranya aksi spontan ini bisa membantu korban gempa dan tsunami disana. Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dan KPALANG tidak hanya bergerak di sektor lingkungan hidup tetapi juga bisa di sektor sosial,” Ungkapnya.

Walaupun dalam Aksi Kumpul dana ini sedikit membuat Kemacetan, namum kegiatan yang digelar para pemuda Langowan berlangsung tertib dan aman ( Ody)

(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *