Pameran Expo Peringati HUT ke – 590 Kabupaten Minahasa Resmi di Buka

Sulutpos.com, Tondano – Pameran Expo yang bertempat di Stadion Maesa Tondano jadi Rangkaian Peringatan Hari ulang Tahun ke – 590, Kabupaten Minahasa Pemerintah Kabupaten ( Pemkab)

Pameran yang dibuka kegiatannya oleh Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring MSi, pada Sabtu (27/10) ini turut pula dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH M.Si.

Saat membuka kegiatan Bupati ROR sapaan Akrabnya mengatakan syukur atas penyertaan Tuhan,sehingga Kabupaten Minahasa bisa merayakan HUT ke – 590.

” Hari ini atas Tuntunan dan penyertaan Tuhan yang Maha Kasih dan Kuasa, kita semua selaku warga Minahasa dapat menyatu dalam kebersamaan untuk mengikuti menyaksikan dan memaknai Momentum yang penuh makna dan sejarah melalui event Minahasa Expo tahun 2018 kegiatan yang kita laksanakan untuk memeriahkan HUT Minahasa ini,” kata Bupati.

Dikatakanya pula Pameran Expo bukan sekedar kegiatan seremonial namun menjadi media memberikan informasi dan visualisasi menyangkut potret Kabupaten Minahasa

” Tentulah kegiatan ini bukan sekedar kegiatan rutinitas yang tanpa makna, tetapi sesungguhnya menjadi media dalam rangka memberikan informasi dan visualisasi menyangkut potret Kabupaten Minahasa dalam beragam dimensinya, sekaligus bentuk pertanggungjawaban publik agar segenap komponen masyarakat Minahasa dan ditempat ini kita dapat melihat secara langsung beragam program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dengan ditampilkan berbagai keunggulan dan potensi yang ada di 25 Kecamatan se Kabupaten Minahasa sebagai suatu bentuk kesiapan pemerintah dan masyarakat terhadap masuknya pelaku bisnis maupun pelaku wisata di minahasa dan sekitarnya,”Kata Bupati

” Melalui kegiatan ini akan semakin menggairahkan perekonomian daerah dalam rangka menyambut para investor,” Kata Bupati sambil meminta dukungan dari segenap masyarakat Minahasa khususnya yang ada di kota tondano untuk bersama sama menjaga situasi yang aman damai dan nyaman.

“Bukan hanya selama pelaksanaan kegiatan pameran tetapi akan tetap terjaga dan terpelihara trus. Karena kondisi yang aman, damai dan nyaman akan mengalirkan berkat melimpah dari Tuhan, serta akan membuka peluang bagi hadirnya investasi yang akan semakin menggairahkan pertumbuhan ekonomi di daerah tercinta ini,” Harapnya sambil mengapresiasi kesiapan dan totalitas dalam mengemas tampilan masing- masing stand pameran.

Ditandandai dengan Pemukulan Tetengkoran oleh Bupati Minahasa dan Wakil Bupati serta petinggi pejabat Minahasa Maka Pameran Expo Minahasa 2018 dibuka.

Hadir dalam pembukakaan kegiatan ini,Jajaran Pemkab Minahasa, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SE bersama anggota DPRD Minahasa, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Joubert Purnama S.Th, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MA Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH M.Kn, Kadis Harkanlantamal Letkol Laut. Maurits Komaling, Ketua TP-PKK Minahasa Dra. Fenny C M. Roring Lumanauw, SIP, Wakil ketua TP-PKK Minahasa Martina W Dondokambey Lengkong, Ketua Dharma Wanita Minahasa Seeve Korengkeng Warouw, Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Mohamad Taufik SH MSi dan sejumlah pejabat lainnya.( Ody)

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *