Pemkab Minahasa Berangkatkan 16 Truk Pengangkut Bantuan Untuk Korban Bencana Sulteng

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa hari ini Rabu ( 10/10) berangkatkan 16 Truk pengangkut bantuan untuk korban bencana yang ada di Sulawesi Tengah, khusunya kota palu, Donggala dan Kabupaten Sigi.

Keberangkatan relawan Minahasa yang dilepas Bupati Minahasa Ir.Royke O.Roring MSi, di dampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, ini turut pula disaksikan Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng SH, M.Si.

Ketua panitia pengalangan bantuan Kabupaten Minahasa, Dr Denny Mangala mengatakan bantuan yang bakal dikirim ini merupakan hasil sumbangan di setiap Desa, Kelurahan, Kecamatan sampai SKPD di Minahasa.

” Aksi Spontanitas ini berasal dari SKPD, Kecamatan, desa dan Kelurahan, dan didalamnya terdapat berbagai jenis bantuan mulai dari makanan siap saji sampai pada keperluaan balita dan wanita, ” Terang Mangala.

Dijelaskannya pula, pengiriman bantuan ini merupakan pengiriman kedua kalinya.

” Ini pengiriman yang kedua kalinya,pengiriman pertama sudah kita kirim bersamaan dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan jasa pengiriman via Laut, begitupun dengan dana yang berjumlah 300 juta rupiah sudah kita transfer ke rekening tanggap darurat Sulteng,” terangnya.

Sementara Bupati ROR saat melepas para relawan berpesan agar bisa menjalankan misi kemanusiaan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

” Bantuan ini sebagaimana yang sudah disampaikan, merupakan rasa senasib sepenanggungan, duka cita, bentuk solidaritas dan kebersamaan anak bangasa,” Ungkap ROR.

Diharapkannya, Tim Relawan ini bisa berhati – hati dan beradaptasi dengan masyarakat setempat dan melayani dengan baik.

” Pesan kami, hati hati, setelah berada dilokasi bencana bersikap sangat akomodatif dan kekeluargaan karena saudara kita disana perlu perhatian khusus. Layani dengan hati, sehingga keberadan kita itu bisa terasa oleh saudara kita yang sedang dalam kesusahan,” Harapnya.

Adapun jenis bantuan yang dibawah tim relawan Pemkab Minahasa berupa Beras, Mie Instan, Air Mineral,Biskuit, Popmie, Gula, Garam, Pempers Bayi, Pembalut Wanita, Perangkat Sekolah, Tikar, selimut,serta Uang tunai sebesar 168.560.000.dan jumlah relawan yang ikut dalam misi kemanusiaan ini berjumlah 56 personil gabungan dari BPBD, Damkar, PolPP, Tagana, wartawan,dan tenaga Kesehatan.( Ody)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *