Resah Dengan Harga Jual Mahal, Pemkab Minahasa Tindak Tegas Pangkalan Elpiji Bersubsidi

( Foto cover : Asisiten II Pemkab Minahasa Wilfort Siangian MBA) 

Sulutpos.com,Tondano – Tinggihnya harga jual Gas elpiji 3 Kg bersubsidi yang mencapai 30 ribu rupiah pertabung, membuat Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa ambil langkah tegas.

Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, lewat Asisten Perekonomian Pemkab Minahasa Wilfort Siangian MBA, pada Senin (01/10) diruang kerjanya melalui Konferensi Pers, mengatakan pihaknya bakal menindak tegas jika didapati ada Pangkalan Gas elpiji bersubsidi yang tidak merealisasikan dengan baik sesuai aturan terkait harga jual yang ditetapkan.

” Pak Bupati, merasa resah adanya oknum pangkalan Penjualan gas elpiji yang menjual tabung gas ini dengan harga jual yang tinggi tidak sesuai het yang ditetapkan, apalagi dengan banyaknya Pengeluhan Masyarakat, ” Terang Siangian.

” Jadi Kami minta warga yang ada, perhatikan dan silahkan dilaporkan kalau ada pangkalan gas yang menjual dengan harga tinggi, atau ada permainan antara pihak pangkalan gas dan pengusaha lain diantaranya warung pengecer silahkan di dokumentasikan, direkam dan langsung disampaikan kepada kami, pasti kami akan tindak tegas.Kami pastikan usaha pangkalan tersebut ditutup dan dicabut ijin usahanya,” tegas Siangian.

Dalam penertiban serta penindakan ini, Pemkab Minahasa bakal mengandeng Pihak Kepolisian dalam penertiban pangkalan elpiji yang nakal.

“Kita akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Minahasa, jika didapati kami pasti tindak tegas, jadi warga jangan takut untuk melapor.Pelapornya kami rahasiakan dan keamanannya pasti kami jamin, ” Pungkas Asisten II.

Sebagai bukti keseriusan Pemkab Minahasa memberantas Pangkalan dan Agen Elpiji 3 Kg yang nakal, Siang tadi sejumlah pangkalan di seputaran kota Tondano dilakukan razia yang dipimpin Kepala Dinas Perdagangan Moudy Lontaan.

Adapun harga jual sesuai het untuk Kabupaten Minahasa berjumlah 18 ribu rupiah pertabung ( Ody

(Visited 30 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *