Bersama Istri Sejumlah Kepala Daerah Fenny Roring-Lumanauw Ikut Pembekalan Kepribadian dan Kepemimpinan

Sulutpos.com,Jakarta – Seperti Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati saat mengikuti pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang di gelar Kementerian Dalam Negeri, Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP,Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasapun medapat pembekalan “Pengembangan Kepribadian dan Kepemimpinan Khusus Untuk Isteri Kepala Daerah”, oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) yang bertempat di Kantor BPSDM Kemendagri-RI, Kalibata-Jakarta pada Rabu (13-14) November ini.

Keikut sertaan Isteri tercinta Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi ini, bersama para isteri Bupati dan Walikota, serta para isteri Ketua DPRD lainnya se-Indonesia, juga Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dibuka langsung oleh Ketua Umum TP-PKK Indonesia, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo,

Ketua TP-PKK Fenny Roring-Lumanauw, disela-sela mengikuti kegiatan ini mengaku sangat mendalami kegiatan tersebut. Menurutnya, pembekalan yang didapat ini sangat bermanfaat karena terkait langsung dengan tugas dirinya sebagai isteri Kepala Daerah.

“Isteri memiliki peran penting bagi suami, dalam rangka mendukung tugas suami, apalagi saat selaku Kepala Daerah. Sukses atau gagalnya suami juga bisa dipengaruhi oleh peran isteri disampingnya, karena isteri memiliki peran yang cukup sentral dalam mendukung pelaksanaan tugas suami sebagai Kepala Daerah yang diemban,” kata Isteri Bupati ini.

Sementara, dihari pertama pembekalan ini, materi yang didapat para peserta berbicara soal peran isteri dalam menunjang pekerjaan suami sebagai Pimpinan Daerah.

“Tentunya saya sangat berterima kasih kepada BPSDM Kemendagri, yang telah banyak memberikan pembekalan dan pembelajaran bagi istri saya secara khusus sebagai isteri Kepala Daerah. Sayapun menjadi paham dan dapat mengetahui cara penyesuaian diri dalam menjalankan tugas sebagai pendamping suami sebagai Kepala Daerah,” pungkasnya ( Ody)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *