Bersama Kepala Daerah se Indonesia,Bupati JS Ikut Rakornas Evaluasi Program Pembangunan PMD

Sulutpos.com,Jakarta – Bersama Seluruh Kepala Daerah Se Indonesia, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tahun Anggaran 2018.

Rakor yang yang bertujuan untuk mengevaluasi dan mengetahui permasalahan yang terjadi di lapangan serta cara menanggulanginya agar program Dana Desa lebih efektif dimasa mendatang ini dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di hotel Sultan Jakarta, Rabu (14/11).

“Dalam Rakornas serta Evaluasi program Pembangunan dan PMD ini, Wapres Jusuf Kalla memfokuskan Dana Desa pada pembangunan sumber SDM seperti, pendidikan, usaha ekonomi Desa, serta program lainnya yang berhubungan dengan peningkatan kualitas masyarakat, yang sebelumnya Dana Desa lebih fokus pada pembangunan infrastruktur,” Kata Sumendap dalam siaran persnya.

Menurut Bupati,keikut sertaan dalam rakor ini didapati sejumlah arahan yang wajib dilakukan setiap kepala daerah dan disosialisasikan sampai ke desa yang dipimpinya.

“Arahan pak Wapres ini tentu sangat baik, untuk tujuan menjadikan masyarakat berkualitas soal SDM dan mandiri,” kata Bupati JS lagi.

Sementara, Rakornas ini juga dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Repoblik Indonesia Eko Putro Sandjojo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Wakil Menteri Keungan Mardiasmo.(Ody)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *