Dikukuhkan Sekda Mitra, Pengurus PUSPA dan APSA Diminta Langsung Action

Sulutpos.com,Ratahan – Pengurus Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) dan Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSA) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) resmi dikukuhkan.

Pengukuhan oleh pemerintah Kabupaten Mitra yang di wakili Sekretaris Daerah Drs. Robby Ngongoloy atas nama Bupati James Sumendap SH ini digelar rabu (28/11) dalam kegiatan forum koordinasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam laporan kegiatan,Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Phebe Punuindiong, SE, menjelaskan kegiatannya bertujuan agar semua elemen masyarakat Mitra dapat berperan aktif berpartisipasi dan bersinergi dalam membangun dan menciptakan langkah nyata dan efektif terkait pencegahan dan penanganan isu perempuan dan anak di Kabupaten Mitra.

” Tujuan kegiatan ini supaya masyarakat Mitra dapat mengantisipasi secara dini pencegahan dan penanganan isu perempuan dan anak serta mencegah pemulihan maupun penanganan korban kasus serta memperkuat koordinasi dan kerjasama sinergis dan optimal terkait perempuan dan anak,” Kata Punuindiong.

Sementara Sekda Ngongoloy dalam sambutannya menerangkan bahwa forum koordinasi pemberdayaan perempuan dan perlundungan anak wajib mendapatkan perhatian khusus karena menindaklanjuti peran pemda dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Ini diperlukan tindakan holistik, terpadu dan efektif serta membutuhkan networking dengan seluruh stakeholder antara pemerintah, LSM, akademisi, dunia usaha, serta tokoh agama dan masyarakat,”terangnya

” Pengukuhan APSA dan PUSPA, ini merupakan bukti perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap isu perempuan dan anak di Kabupaten Mitra,” Tegas Sekda sambil berharap pengurus yang terbentuk segerah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Diharapkan para pengurus yang dikukuhkan agar langsung action dan kerja nyata melalui pemberian diri yang maksimal karena tanggung jawab ini adalah amanah untuk konsen memperhatikan anak dan perempuan,”Pungkas Sekda.(Ody)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *