Disamping Kebersihan Lingkungan,Ini Tujuan Lain Pemkab Mitra Canangkan Gerakan Jumat Bersih

Sulutpos.com,Ratahan – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) hari ini Jumat ( 16/11) Canangkan Gerakan Jumat Bersih.

Pencanangkan yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan ( SK) Bupati tentang gerakan Jumat Bersih oleh Sekretaris Daerah ( Sekda) Sekda Drs Robby Ngongoloy,SE,M.Si dirangkaikan dengan diserahkannya perangkat peralatan kebersihan secara simbolis kepada perwakilan Perangkat Daerah,Dharma Wanita,TP- PKK,Pihak TNI/Polri,kalangan swasta, Perbankan ,Ormas, LSM,Wartawan.

Saat membacakan sambutan Bupati, Sekda Ngongoloy mengatakan pencanangan Jumat bersih ini digelar secara serentak diKabupaten Minahasa Tenggara dengan tujuan pembersihan lingkungan dari sarang nyamuk yang mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit.

” Pencanangan jumat bersih ini digelar secara serentak se Kabupaten Minahasa tenggara,yang bertujuan untuk pembersihan lingkungan sehingga terhindar dari berkembang biaknya nyamuk yang menyebabkan timbulnya sejumlah penyakit ” Kata Sekda.

Disamping menjaga Kesehatan Lingkungan,lanjut Sekda,kegiatan inipun sebagai motifasi dalam keikut sertaan sebagai kota peraih adipura.

“Disamping penanggulangan sampah agar tidak berdampak negatif bagi kesehatan, Kegiatan inipun guna menunjang program penilaian Adipura kategori kota kecil di Kabupaten Minahasa Tenggara,” lanjut Sekda yang didampingi Asisten I dan III Setdakab,juga kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab Mitra.

” Menjaga kebersihan lingkungan adalah cara terbaik dalam mencegah berbagai penyakit yang mengintai pada musim hujan saat ini, yang harus kita perhatikan adalah cara membuang sampah sesuai kategori sampah tersebut,juga tak kalah penting saluran air dan sungai agar selalu bebas sampah. Menanam pohon,melestarikan hutan dan tidak membuang dan membakar sampah sembarangan,” Terangnya.

Guna menunjang program kebersihan ini Masyarakatpun dihimbau turut berperan sehingga pelaksanaanya dapat terealisasi dengan baik.

” Jadi Masyarakat harus berperan aktif dalam program ini,gotong royong dan perhatian secara terus menerus akan berdampak baik bagi kita dan lingkungan kita.Mari saling mengingatkan dalam menjaga dan mencintai lingkungan.Tindakan nyata jauh lebih baik guna kenyamanan dan kebersihan lingkungan,” Pungkasnya.( Ody)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *