Jelang Natal dan Tahun Baru, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Manado Siap dengan 16 Kapal

Foto: Yusuf Iksan SE MAP


SulutPos.com, Manado – Menyambut Natal dan Tahun Baru, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) – Portal Hubungan Laut (HUBLA) Kota Manado telah mempersiapkan berbagai program, khususnya dalam menangani Lonjakan Penumpang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Lalulintas Laut ( LALA ), Yusuf Iksan SE MAP.

Kepada SulutPos.com Yusuf Iksan, menjelaskan bahwa nantinya akan ada POSKO, yang akan menanganinya (peningkatan aktivitas). Dikatakannya, POSKO ini juga akan menangani peningkatan aktifitas Bongkar-Muat.

“Nantinya, untuk POSKO mulai tanggal 8. Kesiapan yang lainnya yaitu pengecekan dan pemeriksaan Kapal-kapal,” kata Iksan.

Ditambahkannya, armada kapal yang stand-by ada sekitar 16 Kapal, “Untuk sementara itu dulu, jika diperlukan akan ditambah dengan cadangan kapal,” katanya.

Sementara itu, mengenai Kapal Barang atau aktifitas bongkar muat belum ada penambahan kapal lain. Menurut Iksan, Kapal Penumpang juga ada barang muatan/barang juga,” Kapal Penumpang kan bisa diisi barang, yaa..20 ton… untuk keseimbangan kapal,” jelas Iksan.

Sedangkan untuk ‘Pelanggaran Pelayaran’, Iksan mengatakan bahwa untuk sementara belum ditemukan pelanggaran seperti ditemukannya barang-barang seludupan.

“Narkoba juga, dan pelanggaran lainnya, belum ditemukan. Termasuk Izin Pelayaran, mereka takut pasti, karena akan di cut nantinya,” tutup Iksan.

(Visited 209 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *