Ngongoloy Sidak Sejumlah SKPD,Ini Poin Yang Wajib Ditaati ASN

Sulutpos.com,Ratahan – Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD Kabupaten Minahasa Tenggara pada Selasa (13/11) mendapat kunjungan Sekretaris Daerah Drs.Robby Ngongoloy SE,M.Si.

Inspeksi Mendadak ( Sidak) oleh Sekda Ngongoloy ini turut didampingi Asisten I Drs G.H Mamahit dan Asisten III Drs.Piether Owu,ME.MSi serta Bagian Organisasi Sertakab.

Saat menyambangi SKPD,sekda menerangkan beberapa poin terkait tugas dan tanggung jawab dan tata tertib Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang menututnya sudah mulai ada penurunan kinerja.

” Ada beberapa poin yang harus dipahami ASN, tidak dibenarkan melaksanakan tugas luar maupun dalam daerah atau luar Provinsi tanpa ditandatangani surat tugas terlebih dahulu oleh pejabat yang berwenang,” Ungkap Sekda.

Adapun poin lainnya lanjut sekda yakni diberikan waktu 3 hari bagi instansi yang pindah kantor harus sudah selesai.Waktu istirahat hanya 1 jam (Makan siang). Buku kegiatan harian mulai para pejabat eselon ll,III,IV sampai staf/THL wajib dibuat.Setiap lnstansi sudah punya air gelon/dis spencer dan masing – masing punya botol air minum. Selama pembahasan Anggaran 2019 pimpinan perangkat Daerah/TAPD / para Kabag tidak dibenarkan untuk tugas luar karena sewaktu – waktu di panggil oleh tim Banggar.Kehadiran sampai Disiplin pengunaan.

Ditambahkannya pula, para kepala SKPD dapat memperhatikan akan kinerja bawahanya.

” Bagi pegawai yang melakukan tugas dengan baik seharusnya ada reward dari atasan. Dan sebaliknya jika ada pelanggaran pegawai tersebut harus diberi punishment,” Kata Sekda.( Ody)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *