Patrick Arikalang Peserta CPNS Kabupaten Mitra Peraih Nilai Tertinggi Dalam Seleksi CAT

( Foto cover : Seleksi CPNS tahun 2018)

Sulutpos.com,Ratahan – Peraih Nilai Test Computer Assisted Test ( CAT) berbasis Komputer dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) ternyata berasal dari Minahasa Tenggara.

Petrick Arikalang yang merupakan salah satu CPNS asal Minahasa tenggara ini berhasil meraih nilai 413 dan menjadi peserta peraih nilai tertinggi  dari 1.653 peserta CPNS.

” Ada salah satu peserta CPNS asal Minahasa Tenggara yang berhasil nilai tertinggi secara nasional pada tes hari Senin yakni Patrick Arikalang yang dengan mendapatkan Nilai 413, ” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Sartje Taogan di Ratahan, pada Selasa(05/11)kemarin

Disamping Patrick Arikalang lanjut Taogan, terdapat 11 calon pelamar yang berhasil lolos dalam seleksi CAT Computer ini.

” Total peserta yang lulus pada tes CAT untuk CPNS di Minahasa Tenggara hanya sebelas orang, dari total peserta yang mengikuti tes 1.653 orang,” lanjutnya.

Kabanpun menuturkan kesebelas peserta yang lolos CAT tersebut akan bakal mengisi total kuota formasi CPNS di Kabupaten Minahasa Tenggara yang berjumlah 208.

“Mereka nantinya yang akan mengisi total formasi CPNS yang jumlahnya 208 formasi. Sedangkan formasi yang tak tersisi, tetap tidak bisa diisi atau statusnya kosong,” katanya sambil menegaskan hasil akhir ini telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku yakni wajib memenuhi ‘passing grade, “Kesebelas peserta ini memenuhi syarat, yaitu sesuai dengan passing grade, jadi secara otomatis mereka dinyatakan lolos seleksi kompetensi dasar,” pungkasnya.( Ody)

(Visited 114 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *