Penghujung Tahun 2018,Kembali Desa Kanonang Dua Raih Prestasi Sebagai Desa Terbaik

Sulutpos.com,Tondano – Kembali Desa Kanonang Dua Kecamatan Kawangkoan Barat raih prestasi membanggakan di penghujung tahun 2018 ini dengan diberikannya Penghargaan Desa Terbaik berdasarkan pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo, melalui Bupati Ir. Royke Oktavian Roring MSI (ROR).Kamis (29/11), bertempat di Hotel Sultan and Residence Jakarta.

Dengan diraihnya Penghargaan Desa Terbaik berdasarkan pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Kanonang Dua ini berhasil menjadi Desa terbaik asal Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, bersama beberapa Desa dari 33 Propinsi yang ada di Indonesia.

Bupati ROR usai menerima penghargaan ini mengaku berbangga dengan apa yang boleh dicapai Kabupaten Minahasa, khususnya Desa Kanonang Dua dalam pembangunan di Desa, sehingga boleh menjadi terbaik secara Nasional dan mendapatkan penghargaan dari Kementrian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Repoblik Indonesia.

“Apa yang diraih Kanonang Dua tentunya bisa dijadikan motivasi bagi Desa-desa lain di Kabupaten Minahasa untuk membangun Desa kearah yang semakin baik,” ujarnya.

Sementara, Hukum Tua Desa Kanonang Dua Welly Rawis, yang turut serta hadir untuk menerima penghargaan ini, atas prestasi ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati ROR karena telah memberikan suport sehingga Desa Kanonang Dua boleh meraih prestasi.

Dengan berhasilnya Desa Kanonang Dua menjadi Desa Terbaik berdasarkan IDM ini, Desa ini juga mendapatkan dana untuk Badan Usaha Milik Desa sebesar Rp 150 Juta, untuk dikelolah Desa.( Ody)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *