Perjuangan BAN Liow Berhasil,Tunjangan Penyuluh Keagamaan Sulut Non PNS Naik 100 Persen

IMG-20181113-WA0021

Sulutpos.com,Manado – Kementerian Agama Republik Indonesia ( RI) akhirnya sepakati kenaikan tunjangan bagi tenaga Honorarium Penyuluh Agama non Pegawai Negeri Sipil ( PNS) Sulawesi Utara ( Sulut).

Kenaikan Tunjangan seratus (100) persen dari 500 ribu menjadi Satu Juta ini disetujui pihak Kementerian Agama RI ketika Senator asal Sulut Ir Stevanus BAN Liow memperjuangkannya lewat penyampaian aspirasi didepan Dirjen Bimas Kristen Protestan RI Prof Dr Thomas Pentury, M.Si. pada Selasa (14/11) siang tadi.

” Kenaikan tunjangan ini akan berlaku pada tahun 2019 mendatang dan pemerimanya adalah tenaga Honorer Penyuluh non PNS disemua Agama,” ujar Liow kepada wartawan Sulutpos.com

Dikatakannya pula, sebagai wakil daerah, maka setiap aspirasi diteruskan kelembagaan/kementerian terkait, meski disadari belum tentu semuanya terpenuhi.

” Aspirasinya kita teruskan ke pihak terkait karna suatu kewajiban untuk disampaikan sebagai pertanggungjawaban moral dan politik ketika rakyat memberikan kepercayaan,” Terangnya.

Dalam pertemuan antara Dirjen Bimas dan sejumlah Senator juga dibahas bersama terkait Pasal 69 dan 70 RUU tentang Pesanteren dan Pendidikan Keagamaan.

“Dalam pertemuan ini dibahas pula terkait dengan pasal 69 dan 70 RUU tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaa untuk tidak dimasukan dalam Undang-undang” Pungkasnya.(Ody)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *