200 Rumah di 5 Kecamatan Kabupaten Mitra Terima Program BSPS

Sulutpos.com,Ratahan – Sebanyak 200 Kepala Keluarga di lima Kecamatan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menerima program Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018.

Program BSPS yang merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Mitra, dibawa kepemimpinan Bupati James Sumendap, SH untuk memperjuangkan berbagai sarana dan prasarana khususnya Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat yang kurang mampu ini tersebar di Kecamatan Ratahan, Tombatu, Touluaan, Tombatu Utara dan Tombatu Timur.

“Program ini dalam tahap pekerjaan dan ditargetkan rampung pada tanggal 30 Desember mendatang. Setiap keluarga menerima uang senilai Rp.15 juta dalam bentuk bahan bangunan,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Drs. Gotlieb Mamahit, akhir pekan lalu.

Dijelaskannya pula, BSPS adalah fasilitas pemerintah berupa bantuan stimulan untuk pembangunan atau peningkatan kualitas rumah kepada masyarakat berpenghasilan rendah yakni mereka yang mempunyai keterbatasan, sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah layak huni.

“Sasaran program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu, agar memiliki rumah layak huni secara swadaya,” tukas Mamahit.

Adapun Nama Desa dan Kecamatan serta jumlah penerima Program Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya tahun 2018 ini adalah

Kecamatan Ratahan.
– Kelurahan Lowu Utara 25 unit

Kecamatan Tombatu.
– Desa Betelen Satu 25 unit
– Desa Tombatu Satu 25 unit

Kecamatan Touluaan.
– Desa Lobu 25 unit

Kecamatan Tombatu Timur
– Desa Molompar Dua Utara 25 unit
– Dess Molompar Atas 25 unit

Kecamatan Tombatu Utara.
– Desa Winorangian 25 unit
– Desa Tombatu Tiga 25 unit

( Ody)

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *