Masuk Bulan Desember, Serapan Anggaran Minahasa Baru 70 Persen

sulutpos.com,Tondano – Jajaran Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Senin (03/12) pagi, menggelar Apel Awal Bulan Desember, yang dipimpin langsung Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, bertempat di halaman Kantor Bupati, Tondano.

Bupati ROR dalam arahannya mengingatkan jajaran Pemkab Minahasa soal serapan anggaran yang hingga kini baru mencapai 70 persen di penghujung tahun anggaran. Menurutnya, segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Minahasa harus mempersiapkan kegiatan kedepan agar tidak terlambat, dan harus sesuai dengan prosedur dan persyaratan teknis.

“Kita sudah masuk bulan ke 12 di tahun ini, dimana semua program yang sudah diprogramkan di tahun ini, sudah harus dilaksanakan. Sebab, anggaran yang diserap baru 70 persen dan masih ada 30 persen anggaran yang belum diserap. Jadi, saya mohon agar supaya kita memacu dan mempercepat penyerapan anggaran dengan mematuhi aturan-aturan yang ada,” tandas ROR.

Bupati ROR kemudian mengajak seluruh ASN bersyukur kepada Tuhan karena boleh merasakan bulan yang baru, bulan yang penuh berkat yakni bulan Desember. Dirinya mengajak seluruh perangkat daerah agar dapat menjadi contoh dan teladan dalam memasuki Natal Yesus Kristus.

“Marilah kita sebagai perangkat memberikan contoh dan teladan yang baik dalam kita menghadapi perayaan Natal. Kita sebagai ASN harus melayani masyarakat dan meninggalkan sifat arogansi kita. Kita semua punya tanggung jawab, ketika ada keluhan masyarakat harus di respon dengan cepat,” pungkasnya.

Sementara, apel ini sendiri dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr Sihar Wilford Siagian MA, Asisten III Bidang Administrasi Umum Minahasa Hetty Rumagit SH, jajaran Pejabat Pemkab Minahasa, serta seluruh ASN di SKPD-SKPD dan ASN di kecamatan se-Tondano Raya.( Ody)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *