Pemkab Minahasa Realisasikan Janjinya, Ijin Dua Pangkalan LPG 3 Kg Dibekukan

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa akhirnya mulai realisasikan janji menindak tegas pangkalan Tabung Gas LPG 3 Kg yang menjual diatas Het ( Harga Eceran Tertinggi) yang ditetapkan pemerintah lewat Pertamina.

Kepada Wartawan media ini pada Rabu (07/11)kepala Bagian Perekonomian pemkab Minahasa mekry Sondey SE mengatakan pihaknya telah membekukan sementara ijin jual dua pangkalan Gas LPG subsidi pemerintah.

” Sudah dua Pangkalan yang kita bekukan sementara akan ijin jualnya, dan salah satu kita bekukan baru di minggu berjalan yang berlokasi di Desa Tateli dengan pengusahannya bermarga Rori,” Kata Kabag.

Adapun kronologi sehingga dibekukannya ijin jual dipangkalan itu, kata Sondey, dikarenakan adanya pengeluhan warga setempat.

” Informasinya dari warga setempat dan saat kita cek kelapangan kita dapati pemilik pangkalan ini ternyata menampung Gas subsidi pemerintah yang 3 Kg ke rumah anaknya,dan dari warung anaknya itu menjual kembali ke masyarakat dengan harga 25 ribu per tabung, dan prakteknya ini sudah lama,”terangnya.

Sementara Asisten Perekonomian pemkab Minahasa Wilgord Siangian MBA meminta masyarakat dapat proaktif membantu pemerintah dalam menertibkan pangkalan LPG yang nakal.

” Memasuki Natal ini pasti kebutuhan akan gas LPG ini akan meningkat, dan itu dimanfaatkan oleh oknum pangkalan yang nakal, jadi kami minta masyarkat bisa membantu kami, kalau bisa dilaporkan beserta dengan buktinya, dan kita tak segan untuk mencabut akan ijin jual pangkalan ini, “kata Siangian.

” Dalam waktu dekat ini pula ada pangkalan di Desa Kapataran Kecamatan Kombi yang akan kita bekukan ijin jualnya,dan kita akan meminta pihak pertamina kalau bisa bekerja sama dengan pemerintah desa sebagai penyalur Gas Ini jika nanti dalam satu Desa atau Kelurahan tidak adalagi pangkalan yang menyalurkannya, “Ungkap Siangian

(Visited 45 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *