ROR Lepas Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Etape VIII

Sulutpos.com.Tondano – Bertindak secara resmi sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Serah Terima Simbol dan Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) Etape VIII, bertempat di Lapangan DR Sam Ratulangi Tondano, Selasa (18/12) pagi.Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, ajak TNI dan Polri tingkatkan Integritas TNI guna tercipta situasi kondusif.

” Saya mengajak kita menghayati dan memelihara nilai-nilai kejuangan serta meningkatkan integritas antara TNI, Polri dan rakyat, guna menciptakan suatu kondisi kehidupan yang harmonis, sebagai cerminan rasa persatuan dan kesatuan yang didukung oleh semangat jiwa kejuangan yang tinggi,” Kata Bupati ROR.

Dalam Kegiatan yang dirangkaian dengan peringatan hari Infanteri tahun 2018, menurut ROR tujuannya guna menumbu kembangkan kecintaan kepada KORP TNI.

” Kegiatan ini kita selenggarakan setiap menjelang hari infanteri, yang bertujuan untuk memelihara dan menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan terhadap Korps dan memelihara kemampuan mobilitas jalan kaki sebagai ciri khas bagi prajurit Infanteri,” Terangnya

Bupatipun berharap, kegiatan seperti ini dapat memupuk semangat bela negara, dalam mempertahankan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia. Usai upacara, Bupati ROR kemudian melepas peserta Peleton Beranting YWPJ untuk melanjutkan perjalanan berjalan kaki menuju rute yang telah disiapkan.

Acara ini turut dihadiri oleh Forkopimda Minahasa, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat, para Perwira TNI, Bintara dan Tamtama Kodam XIII Merdeka, serta peserta Peleton Beranting YWPJ.(Ody)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *