Sambut Natal 2018,Dinas Sosial Mitra Berbagi Kasih Dengan Lansia dan Kaum Disabilitas

Sulutpos.com, Ratahan – Jajaran Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) hari ini (18/12) gelar Perayaan Natal Yesus Kristus 2018 yang bertempat di Kompleks Perkantoran Blok B Halaman Kantor Dinas Kelurahan Wawali Pasan Kecamatan Ratanan.

Perayaan yang dihadiri langsung Wakil Bupati Drs Joke Legi ini dirangkaikan Peduli kasih kepada Lanjut Usia (Lansia) dan Kaum Disabilitas di Kabupaten Mitra ini dipimpin Pdt Nevins Taroreh S.th dan Mengambil bahan Khotbah dalam kitab Roma 12 :9-11

” Menyambut Natal, adalah mempersiapkan akan kerohanian kita dalam penyambutan Kristus kedua kali,” Kata Taroreh, sambil menghimbau untuk tidak menjadikan Bulan Desember sebagai bulan pembawa Dosa,”Desember terkesan dengan banyaknya dosa yang kita perbuat,terlebih saat kita hanya mempersiapkan kebutuhan materi, makna natal adalah kasih dan damai, jadi tanamkan Kasih sebagai pola hidup orang kristen, jangan bicara kasih hanya di dunia maya, namun di kenyataanya tidak dinampakan ” Ujarnya

“Kita butuh sentuhan seperti yesus datang dengan sentuhan dan membawa kasih yang tidak pura – pura,jangan bicara kasih kalau kita masih melakukan yang jahat,Kasih itu sangat sentral dalam kehidupan Kita” tegasnya.

Sementara Wabup Legi saat memberikan sambutan mengatakan, perayaan natal tahun ini menjadi sarana yang baik bagi Dinas Sosial untuk menyalurkan Bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

” Dinas sosial merupakan dinas yang melayani masyaraka terutama untuk kesejahteraan masyarkat,” Kata Wabup Legi.

” Banyak masyarakat Minahasa Tenggara tersentu dengan bantuan sosial dan ini menjadi Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati,Tentu ini sebagai bukti komitmen pemerintah intuk masyarakt di Minahasa Tenggara,” Lanjutnya sambil berpesan kepada penerima bantuan kiranya bantuan itu dapat bermanfaat dan menjadi berkat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup masyarakat, terutama disabilitas dan lansia,” Pesan Legi.

” Selaku Bupati James Sumendap SH dan Keluaga serta Wakil Bupati Drs. Joke Legi dan Keluarga menyampaikan banyak selamat bagi dinas sosial yang mengadakan Perayaan Natal tahun 2018,” Pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan itu menurut Kepala Dinas Sosial Fenggie Wurangian SE, M.Si dirangkaikan dengan penyerahan bantua sosial kepada Distabilitas. Berupa Kursi roda dan kaki palsu, penyerahan sarana kamar lansia, bantua sembako bagi lansia, dan penyerahan seperangkat alat kerja bagi PKH, dan pengrealisasian bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN) Kementerian Sosial.( Ody)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *